Ahad 29 Dec 2019 21:25 WIB

City Pastikan Guardiola Bertahan Sesuai Kontrak

Ada spekulasi Guardiola akan kembali ke Barcelona.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester City Ferran Soriano memastikan Pep Guardiola akan bertahan di Manchester City dan menyelesaikan kontraknya. Guardiola terikat kontrak di City hingga 2021, tetapi belakangan masa depan pelatih asal Spanyol itu diragukan meski ia membawa the Citizens menjuarai Liga Primer Inggris dua musim beruntun.

Sejumlah laporan, yang telah dibantah Guardiola, telah mengklaim ada klausul yang akan memungkinkan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut hengkang pada akhir musim ini. Namun, Soriano yakin Guardiola akan bertahan dan menghormati kontraknya di tengah spekulasi bahwa ia ingin kembali ke Barcelona.

Baca Juga

"Pep telah berkali-kali mengatakan bahwa ia memiliki kontrak yang mencakup tahun ini, ditambah tahun depan juga," kata Soriano pada Konferensi Olahraga Internasional Dubai yang dilansir Goal pada Ahad (29/12). "Tidak ada diskusi tentang ini. Pep akan bertahan dan ia akan pergi pada waktu yang tepat suatu hari nanti ketika klub cukup kuat untuk bertahan dari perubahan apa pun. Namun, seperti yang dikatakan Pep berkali-kali, ia tidak ke mana-mana."

Guardiola pindah ke City pada 2016 dan sejak itu timnya telah mendominasi sepak bola Inggris hingga musim ini. City telah memenangkan tujuh trofi sejak musim 2017-2018, tetapi skuat Guardiola kini berada di urutan ketiga dan terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool, musim ini.

City menjamu Sheffield United di Stadion Etihad pada Senin (30/12) pukul 01.00 WIB, menyusul kekalahan mengejutkan 2-3 dari Wolves pada Sabtu (28/12).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement