Senin 30 Dec 2019 00:37 WIB

Menpora Puji Bupati Bogor Siapkan Stadion Pakansari

Secara akses dan fasilitas, Stadion Pakansari sudah memenuhi standar.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto
Warga mengabadikan kemegahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor..
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warga mengabadikan kemegahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor..

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memuji semangat Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dalam mempersiapkan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sebagai salah satu venue untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Secara akses dan fasilitas, menurutnya, Stadion Pakansari sudah memenuhi standar.

"Ini ibu Bupati luar biasa perhatiannya terhadap olahraga di Kabupaten Bogor khusunya dan saya kaget. Pakansari kerenlah. Mangkanya Ibu Bupati saya puji benar," kata Zainudin saat meninjau Stadion Pakansari, Ahad (29/12).

Zainudin menjelaskan, Stadion Pakansari telah diajukan menjadi salah satu stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Bahkan, Bupati Bogor telah mendatangi kantor Kemenpora untuk mengajukan Stadion Pakansari. "Saya harus yakin ini siap gak? Ibu Bupati pernah menyampaikan ke kantor bahwa siap. Untuk lebih meyakinkan saya datang langsung," katanya.

Namun, Zainudin mengatakan, masih terdapat sejumlah sarana yang perlu ditambah, seperti akses difabel dan media center. Karena itu, dia meminta agar sarana tersebut dapat diperbaiki. "Tetapi di tingkat pusat Pak Presiden telah memberi arahan kepada kami bahwa pemerintah siap menjadi tuan rumah dan pemerintah mempersiapkan tim nasional dengan sungguh-sungguh," jelasnya.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin menyambut baik saran dari menpora. Ade menyanggupi akan memperbaiki kekurangan Stadion Pakansari.

Ade menjanjikan akan menata lingkungan Stadion Pakansari yang saat ini dipenuhi pedagang kaki lima (PKL). Dengan demikian, Stadion Pakansari akan lebih ramah terhadap pengunjung dan wisatawan nantinya. "Tapi kami, sekali lagi kami sangat siap. Apalagi ada dorongan Pak Menteri," jelas Ade.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement