Senin 30 Dec 2019 02:14 WIB

Tekuk Wolves, Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool terpaut 17 poin dari Licester City di posisi runner-up.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan gol bersama rekannya Roberto Firmino usai menjebol gawang Wolves, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (29/12).
Foto: EPA/PETER POWELL.
Penyerang Liverpool Sadio Mane merayakan gol bersama rekannya Roberto Firmino usai menjebol gawang Wolves, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (29/12) malam. The Reds unggul 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Sadio Mane.

Sepakan Mohamed Salah yang mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold pada menit keempat mengawali peluang Liverpool dalam pertandingan tersebut. Sayangya, tendangan itu masih dapat ditahan oleh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Baca Juga

Anak asuh Juergen Klopp tampil terus menekan lawan sejak pertandingan dimulai. Sejumlah peluang pun tercipta dalam laga babak pertama itu.

Salah satu peluang kembali tercipta pada menit ke-19 melalui sepakan keras kaki kiri Roberto Firmino. Namun lagi-lagi kiper Patricio berhasil membaca arah bola dan menyelamatkan gawangnya.

Keunggulan Liverpool baru tercipta pada menit ke-42 melalui kaki Sadio Mane. Pemain berdarah Senegal itu berhasil memaksimalkan bola liar yang berada di dalam kotak penalti setelah gagal dimanfaatkan Adam Lallana.

Sepakan keras kaki kanannya tak mampu dibendung Rui Patricio dan membuat Liverpool unggul sementara 1-0. Di pengujung babak pertama, Wolverhampton sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyamakan skor.

Pedro Neto berhasil merobek menempatkan bola ke dalam gawang lawan pada menit ke-48. Namun gol tersebut dianulir wasit akibat Neto terlihat offside dalam VAR. Hingga paruh pertama berakhir Liverpool unggul 1-0.

Mengawali babak kedua, Wolves berhasil meciptakan peluang pada menit ke-47 melalui sepakan Joao Moutinho. Namun kesempatan itu masih dapat digagalkan kiper Alisson Becker.

Livepool mencoba memperlebar keunggulan sepanjang babak kedua, namun sejumlah usaha yang dilakukan tidak ada yang menemui hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Hasil tersebut membuat the Reds semakin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 55 poin dari 19 pertandingan. Liverpool terpaut 17 poin dari Licester City di posisi runner-up.

Sementara Wolverhampton menempati posisi kedelapan klasemen sementara. Tim berlogo serigala itu mengumpulkan 30 poin dari 20 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement