Senin 30 Dec 2019 06:28 WIB

Arteta Salahkan Pemain Arsenal Setelah Ditaklukkan Chelsea

Arteta menegaskan pemain Arsenal bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 dari Chelsea.

Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak mau menyalahkan wasit yang tidak memberi kartu kuning kedua kepada gelandang Chelsea Jorginho, saat kedua tim bertemu pada derby London. Arteta menegaskan para pemain Arsenal bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 dari Chelsea pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (29/12).

Insiden yang dimaksud terjadi pada menit ke-77 saat Jorginho menarik Matteo Guendouzi hingga terjatuh di tengah lapangan. Padahal pada menit ke-55, Jorginho melakukan pelanggaran serupa terhadap Alexandre Lacazette dan diganjar kartu kuning.

Baca Juga

Karena tetap berada di lapangan, Jorginho kemudian menjadi salah satu pencetak gol Chelsea yang bangkit dari ketertinggalan akibat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama. Setelah gol Jorginho pada menit ke-83, Tammy Abraham memastikan kemenangan Chelsea empat menit berselang.

"Bagi saya itu jelas (kartu kuning), tetapi itu terserah wasit," kata Arteta selepas pertandingan dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya menyalahkan tim saya sendiri. Kami bertanggung jawab atas kesalahan yang kami lakukan di atas lapangan. Keputusan tidak tepat dan merugikan jelas, tapi itu hal lain yang tidak bisa kami kendalikan atau ubah sekarang."

Gol Jorginho dan Abraham membuyarkan kemenangan perdana Arteta bersama Arsenal yang sebetulnya sudah di depan mata. Arsenal tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin. Tugas berat sudah menanti Arteta. Arsenal akan menjamu Manchester United tengah pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement