Senin 30 Dec 2019 08:48 WIB

Alfath Faathier Jadi Rekrutan Pertama Persija

Alfath dikontrak Persija hingga tiga tahun ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alfath Faathier (kanan) saat masih membela Madura United. Alfath Faathier kini bergabung dengan Persija.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Alfath Faathier (kanan) saat masih membela Madura United. Alfath Faathier kini bergabung dengan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persija Jakarta langsung bergerak di bursa transfer lepas Liga 1 2019 berakhir. Setelah memperpanjang kontrak bomber Marko Simic dan mempertahankan 13 pemain pilar, kini manajemen Macan Kemayoran dipastikan menggaet satu pemain berlabel tim nasional, yakni bek sayap Alfath Faathier.

Presiden Persija Ferry Paulus menyatakan, perekrutan Alfath sangatlah tepat. Alfath memiliki potensi menjadi bek sayap terbaik meneruskan kejayaan seniornya Ismed Sofyan. Alfath dikontrak Persija hingga tiga tahun ke depan.

Baca Juga

Alfath menjadi perekrutan pertama Macan Kemayoran musim ini. Alfath diboyong ke Persija dari Madura United karena ia pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Selain bisa bermain sebagai bek sayap, ia juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan timnas Indonesia. Salah satunya aksinya yang paling diingat yakni bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Ferry Paulus dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Senin (30/12).

Musim lalu, ia tampil 26 laga dengan mencetak dua gol dan lima assist bersama Laskar Sape Kerrab di Liga 1 2019. Salah satu gol diciptakannya saat Madura United menahan Persija dengan skor 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan, Madura. Alfath mengungkapkan alasan menerima pinangan Macan Kemayoran. Keluarga dan nama besar Persija menjadi faktor utama Alfath berseragam Macan Kemayoran untuk musim depan.

Apalagi, Alfath menuturkan, keluarganya sangat mendukung dirinya bermain di Persija. Alasan lainnya, ia suka tantangan dan bertekad membawa tim dengan gelar terbanyak di Indonesia ini meraih juara dan pentas di kompetisi Asia. “Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara,” kata dia.

Ia mengaku tidak takut bersaing dengan bek sayap yang sudah ada di Persija. Pemain yang dapat berlaga di bek kanan dan kiri ini siap bersaing dengan Ismed Sofyan maupun Rezaldi Hehanussa untuk menjadi pilihan utama. “Bagi saya persaingan itu tidak ada. Saya serahkan ke Pelatih. Mau bermain 5 menit, 10 menit, saya siap,” tambahnya.

Lebih lanjut eks Madura United dan Persiba Balikpapan ini merasa senang bisa bergabung dengan skuad Macan Kemayoran. Dia mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan warga Jakarta itu. “Sekali lagi suatu kebanggan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan the Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement