Senin 30 Dec 2019 09:30 WIB

Dikalahkan City, Pelatih Sheffield Tetap Apresiasi Pemain

Sheffield beberapa kali memberi ancaman ke pertahanan City lewat serangan balik cepat

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Sheffield United Chris Wilder.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pelatih Sheffield United Chris Wilder.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Sheffield United Chris Wilder tetap mengapresiasi pemainnya yang dikalahkan Manchester City 0-2 pada laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (30/12) dini hari WIB. Menurutnya, para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin menghadapi tim berkelas dunia. 

Pada babak pertama, Sheffield beberapa kali memberi ancaman ke pertahanan City lewat serangan balik cepat. Penggawa Sheffield Lys Mousset sempat mencetak gol pada paruh pertama, namun City masih beruntung karena gol tersebut dianulir wasit dengan bantuan VAR. 

Baca Juga

"Kami percaya sebenarnya hasil bisa berubah. Tim kami tampil sangat fantastis melawan pemain dan pelatih berkelas dunia," kata Chris seperti dilansir BBC Sports

Di atas kertas, Sheffield mampu menghadirkan enam peluang meski tak tepat sasaran. Soal penguasaan bola, tim berjuluk The Blades itu pun hanya mampu memperoleh 28 persen. Chris tak mempermasalahkan hal itu, sebab ia sadar kualitas City jauh di atas timnya. 

"Cara kami menguasai bola tetap baik. Ketika kita menghadapi tim besar memang harus mengambil kesempatan, tapi itu tidak kami lakukan," ujarnya. 

Kekalahan Sheffield membuat mereka tertahan di posisi delapan dengan 29 poin. Sheffield gagal menyalip Wolverhampton yang berada di atasnya.

Sedangkan City kini tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 41 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Leicester yang berada di posisi kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement