Senin 30 Dec 2019 19:07 WIB

Courtois Ingin Raih Semua Gelar Bersama Real Madrid

Madrid mempunyai peluang memenangkan empat trofi musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Thibaut Courtois
Foto: AP Photo/Andrea Comas
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, berambisi ingin memenangkan semua gelar musim ini. Ia bahkan sesumbar bisa mewujudkan itu lebih cepat.

Madrid mempunyai peluang memenangkan empat trofi musim ini. Dimulai pada Januari di Supercopa de Espana.

"Ini Real Madrid, sekarang kami memiliki Supercopa, kemudian Copa del Rey, lalu La Liga, dan Liga Champions. Semuanya," ujar Courtois dikutip dari Marca, Senin (30/12).

Pemain asal Belgia itu mengungkapkan bahwa timnya ingin memenangkan semua gelar tersebut. Sedangkan Courtois ingin menulis namanya dalam sejarah kesuksesan Madrid. Los Blancos juga sudah menunjukkan kepada Barcelona sebagai rival beratnya karena timnya bisa mengalahkan semua tim.

Kehadiran Courtois ke Santiago Bernabeu membuat Keylor Navas terpental sebagai penjaga gawang utama Madrid. Akibatnya Navas hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ditanya tentang hubungannya dengan Navas, Courtois mengatakan hubungannya baik-baik saja. Courtois juga menganggap Navas tetap rekannya meski tak lagi satu tim. Saat masih di Madrid, persaingan berjalan normal untuk mendapatkan tempat utama. Seperti yang terjadi antara dirinya dengan Alphonse Areola saat ini.

Mantan pemain Atletico Madrid itu juga mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Madrid sudah sejak kecil. Ia pun mengagumi kiper legenda Madrid, Iker Cassilas. "Saya punya teman, keluarga, yang sering pergi ke Bernabeu dan membawa kemeja. Saya punya spanduk Bernabeu di dinding," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement