Senin 30 Dec 2019 23:21 WIB

Antonio Cassano Prediksi Inter Milan akan Raih Scudetto

Inter tampil kuat di bawah asuhan Antonio Conte.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Cassano
Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano menilai, Inter Milan akan meraih scudetto Serie A Liga Italia musim ini. Ia yakin Inter akan mampu merusak dominasi Juventus dalam perebutan scudetto.

Inter masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 42 poin. La Beneamata unggul selisih gol dari Juventua di urutan kedua. Musim ini, Inter tampil kuat di bawah asuhan Antonio Conte.

"Saya sudah mengatakan sejak akhir Agustus bahwa Inter akan memenangkan scudetto," kata kata mantan pemain Inter itu kepada Skysport Italia, dilansir dari Football Italia, Senin (30/12).

Cassano mengatakan, Conte adalah pelatih kelas dunia. Ia juga mampu menumbuhkan gairah meraih gelar kepada anak asuhnya. Ia juga berbicara tentang Romelu Lukaku.

Cassano tak pernah berpikir Lukaku bisa bermain baik dan cepat di Serie A Italia. Kenyataannya pemain asal Belgia itu bermain bagus. Ia juga cepat belajar bahasa Italia untuk menunjang adaptasinya di Italia.

Laotaro Martinez juga mendapatkan sorotan Cassano. Ia menilai, Martinez adalah striker hebat dan akan ada pembicaraan tentang masa depannya.

Pemain muda Inter, Sebastiano Esposito menunjukkan tekadnya bermain baik. Tidak semua pemain bisa bermain dengan kepercayaan diri tinggi di San Siro ketika usianya masih 17 tahun. Maka dari itu, Cassano menyebut beruntung Esposito dilatih Conte agar bisa tumbuh menjadi dewasa. "Saya mengapresiasi direktur Inter, Piero Ausilio, karena mengontrak pemain yang cocok untuk sepak bola Conte," ujarnya.

Mengenai Juventus dan pelatihnya Maurizio Sarri, Cassano menilai Sarri adalah pelatih yang biasa saja. Juve dinilai beruntung Paolo Dybala dan Gonzalo Hoguain tak jadi dijual. Jika dua pemain Argetina itu hengkang, Cassano yakin Juve tak akan seperti sekarang ini.

Juve, lanjut Cassano, tak punya ambisi mempertontonkan permainan sepak bola yang baik. Juve hanya ingin kemenangan. Namun, Cassano masih mempertanyakan apakah Sarri bisa meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement