Selasa 31 Dec 2019 09:10 WIB

Rooney akan Jalani Debut Bersama Derby County

Rooney (34), bergabung dengan Derby sebagai pelatih-pemain dari klub MLS DC United.

Wayne Rooney akan menjalani debut di tim Derby County.
Foto: DC United via AP
Wayne Rooney akan menjalani debut di tim Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang timnas Inggris Wayne Rooney akan membuat debutnya bagi Derby County melawan Barnsley, Kamis (2/1), kata manajer klub Phillip Cocu. Rooney (34), bergabung dengan Derby sebagai pelatih-pemain dari klub MLS DC United, namun belum memenuhi syarat untuk bermain bagi tim barunya hingga Januari 2020.

"Jika seorang pemain dengan kualitas, karier dan pengalaman seperti Rooney (tersedia), Anda harus sangat gembira dan senang karena dia di sini," kata Cocu setelah kemenangan kandang 2-1 atas Charlton pada laga Divisi Championship, Senin (30/12).

Baca Juga

"Ia bugar, ia bisa mulai tetapi akan membutuhkan beberapa pertandingan. Harapannya akan tinggi ketika ia mulai bermain tapi kami harus memberinya beberapa pertandingan untuk mengumpulkan waktu bermain dan mendapat tempat dalam tim."

Ia mengingatkan penggemar Derby kemungkinan Rooney tidak tampil sempurna sejak awal. Namun, kata Cocu, sangat penting Rooney masuk ke dalam tim sesegera mungkin sehingga tim memperoleh bentuk yang pasti.

Kemenangan mereka pada Senin membawa mereka naik ke posisi 17 dalam kasta kedua sepak bola Inggris. Namun, mereka masih terpaut sembilan poin dari posisi play-off dan 21 angka di bawah dua posisi otomatis promosi.

Pada Senin, gelandang remaja Jason Knight mencetak gol pertamanya dalam sepak bola profesional untuk memberi Derby tiga poin, mengakhiri rentetan tujuh pertandingan tanpa kemenangan. Kemenangan terjadi kendati Rams bermain hampir sepanjang pertandingan dengan kurang satu pemain setelah Krystian Bielik diusir dari lapangan karena tantangan kasar kepada Conor Gallagher.

Knight menempatkan Derby unggul lebih dulu pada menit ke-10 di Pride Park ketika ia memaksa bola menggetarkan gawang tidak lama sebelum Bielik dikartu merah.

Namun, Derby yang bermain dengan 10 pemain masih menggandakan keunggulan mereka 13 menit menjelang bubaran ketika Knight mencetak gol keduanya menyusul umpan silang dari Max Bird.

Charlton mengakhiri pertandingan dengan membuat gugup tim tuan rumah ketika klub asal selatan London itu membalaskan satu gol tujuh menit menjelang pertandingan berakhir berkat tendangan penalti Lyle Taylor. Penalti diberikan setelah Curtis Davies menjatuhkan Gallagher di kotak penalti. Untungnya, Derby mampu bertahan hingga laga usai.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement