Selasa 31 Dec 2019 09:20 WIB

Everton Ingin Jaga Tren Kemenangan Lawan City

Everton sudah mengalahkan Burnley dan Newcastle United sejak kedatangan Ancelotti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Manchester City vs Everton
Foto: REPUBLIKA/Iftah Israr
Manchester City vs Everton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Everton akan melawat ke Stadion Etihad untuk menantang Manchester City dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (2/1) dini hari WIB. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, The Toffees sedang mengincar tren kemenangan dalam dua laga terakhir.  Everton sudah mengalahkan Burnley dan Newcastle United sejak kedatangan Ancelotti.

Bekal kemenangan juga dimiliki City saat mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0.  City ingin menggenapkan enam kemenangan mereka dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu, armada the Citizens menggeser Leicester City dari peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (31/12), di atas kertas, City lebih unggul karena hanya pernah kalah tiga kali di Etihad di kompetisi lokal, dengan catatan 27 kemenangan. Dominasi tuan rumah makin terasa setelah Pep Guardiola berhasil mencatat 52 kemenangan dari 67 pertandingan kandangnya. 

City juga membungkam Everton dalam pertemuan mereka yang terkhir di Goodison Park, September lalu. Secara head-to-head, City membukukan 72 kemenangan sementara Everton mencatat 68 kemenangan selama keduanya bersua di semua kompetisi. 

Dari segi pemain, City diprediksi akan bermain tanpa kehadiran Leroy Sane dan Aymeric Laporte karena cedera. David Silva dan John Stones juga dikabarkan belum pulih sepenuhnya untuk bermain di lapangan. Namun, Ederson Morales akan kembali menjaga gawang City setelah menjalani larangan bermain satu pertandingan. 

Di kubu lawan, ada Alex Iwobi, Andre Gomes, dan Jean-Philippe Gbamin yang siap memberi ancaman pada tuan rumah. Akan tetapi, Morgan Schneiderlin masih akan absen esok. 

Ancelotti harus memutar otak dengan memasang lima bek melawan Burnley dengan peran Calvert-Lewin dan Richarlison sebagai duet ujung tombak di lini depan.

Sedangkan Lucas Digne, Fabian Delph, Seamus Coleman dan Yerry Mina yang sempat absen dalam laga sebelumnya disebut akan kembali membela Everton kontra City.

Ancelotti dan Guardiola juga harus menyiasati jadwal padat. Sebab selang empat hari, City dan Everton akan tampil di babak ketiga Piala FA. Tekanan besar lebih berat di kubu Everton karena harus meladeni tim sekota Liverpool pada derby Merseyside. Sementara City hanya akan meladeni tim kasta keempat Port Vale.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement