Selasa 31 Dec 2019 13:24 WIB

Ini Prediksi Target Buruan Atletico Madrid di Lini Depan

Solusi Atletico di lini depan, yakni Edinson Cavani, ternyata dalam buruan klub lain.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Cedric Bakambu (kiri) merayakan golnya.
Foto: REUTERS/David W Cerny
Cedric Bakambu (kiri) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan membutuhkan striker baru untuk menggedor lini pertahanan lawan. Selama musim ini, ketajaman pasukan asuhan Diego Simeone menurun.

Dilansir dari AS pada Selasa, (31/12) Atletico saat ini duduk di urutan keempat klasemen La Liga Spanyol. Mungkin tidak mengejutkan karena Atletico memiliki rekor bertahan terbaik di liga setelah 18 pertandingan.

Namun, Atletico baru mencetak 20 gol dengan selisih 27 gol dari Barca dan 13 gol dari Real Madrid. Hal ini perlu diperbaiki jika ingin berburu gelar dan maju ke perempat final Liga Champions.

Solusi Atletico di lini depan, yakni Edinson Cavani, ternyata dalam buruan klub lain. Oleh karena itu, opsi lain sedang dipertimbangkan, yaitu :

1. Cedric Bakambu

Program Spanyol Deportes Cuatro mengungkapkan bahwa Cédric Bakambu dapat menjadi penguat potensial bagi Atlético. Ketertarikan pada pemain Kongo ini bukanlah hal baru bagi Los Rojiblancos, yang sudah mencoba pada tahun 2016 ketika ia muncul di Villarreal. Harga yang diminta dianggap terlalu tinggi dan akhirnya si pemain pergi ke China pada 2018. Namun sekarang, dua tahun kemudian, kontrak pemain telah kedaluwarsa dan ia ingin kembali ke Spanyol.

Atletico akan menjadi pilihan yang bagus untuknya dan dengan catatan 47 gol dalam 105 pertandingan untuk Villarreal, serta 39 gol dalam 54 laga dengan Beijing Gouan, ia bisa membuktikan tambahan yang berguna untuk pemain seperti Alvaro Morata dan Diego Costa.

2. Krzysztof Piatek

photo
Krzysztof Piatek

Striker Polandia Krzysztof Piątek meledak musim lalu di Genoa (13 gol dalam 19 pertandingan) dan pindah ke AC Milan pada Januari di mana ia memulai dengan baik. Meskipun mencetak skor hanya empat kali dalam 17 pertandingan musim ini, pemain berusia 24 tahun itu bisa memperbaiki penampilannya di Atletico.

3. Paco Alcácer

photo
Paco Alcacer

Pemain depan Spanyol berusia 26 tahun Paco Alcácer tampil hebat di Borussia Dortmund. Dengan tujuh gol dalam enam pertandingan pertamanya, ketertarikan Atletico muncul. Namun, perannya di klub Bundesliga telah berubah sejak penandatanganan Erling Haaland. Peluangnya untuk mendapatkan banyak aksi telah berkurang secara signifikan.

Kembali ke Spanyol dianggap sebagai opsi positif oleh Alcácer dan klubnya tampaknya terbuka untuk ini. Pada tahun pertamanya di Jerman, ia mengantongi 19 gol dalam 32 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement