Selasa 31 Dec 2019 13:45 WIB

Ini Alasan Erling Haaland Gagal Dipinang MU

Situasi berubah karena MU enggan menerima klausul kontrak yang diajukan Raiola.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan kesal dengan keputusan yang diambil Erling Haaland. Striker RB Salzburg itu memilih menolak tawaran MU demi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Selama beberapa pekan lalu, Haaland kuat diberitakan merapat ke Old Trafford. Namun striker berusia 19 tahun itu memilih berlabuh di klub Jerman, Dortmund. Dikabarkan, ada kesepakatan antara Dortmund, agen pemain Mino Raiola, dan ayah Haaland untuk berbagi uang transfer jika Haaland dijual lagi di kemudian hari.

Baca Juga

Dortmund mengumumkan pada Ahad (29/12) kemarin bahwa Haaland menyetujui kontrak senilai 20 juta euro selama empat setengah tahun. Raiola bersikukuh keputusan itu merupakan yang terbaik bagi pengembangan karier Haaland.

"Saya tidak paham mengapa di Inggris sana ramai perbincangan Haaland memilih Dortmund. Dia ini pemain muda dan punya banyak waktu untuk ke Liga Primer suatu saat nanti," kata Raiola dilansir Skysports.

Raiola menyadari keputusan ini pasti mengundang reaksi keras dari manajemen dan fan MU. Ia berdalih kepindahan ke Iblis Merah tak tepat untuk saat ini. "Dia (Haaland) merasa saat ini belum pas ke Liga Primer Inggris. Borussia Dortmund adalah klub yang hebat dan langkah yang tepat untuk menunjang pengembangannya," kilah dia.

Sepuluh hari sebelum Haaland menentukan pilihan, MU menyangka sudah mendapatkannya. Bahkan Solskjaer sudah menemui Haaland secara langsung pada 13 Desember.

Namun situasi berubah karena MU enggan menerima klausul kontrak yang diajukan Raiola. Dalam klausul itu ada pengajuan Raiola masih berkuasa untuk transfer Haaland di masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement