Rabu 01 Jan 2020 19:49 WIB

Bojan Hodak Minta Empat Pemain Baru

Bojan Hodak sudah meminta daftar nama penggawa PSM.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
PSM Makassar
Foto: Twitter
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan, Bojan Hodak sudah meminta daftar nama penggawa PSM yang ingin diseleksi menyambut musim anyar. Appi, sapaan akrabnya menilai, sang pelatih memiliki kriteria karakter pemain sesuai dengan filosifinya. 

“Tentu pelatih ini akan terlibat dalam transfer pemain, kemarin dia sudah meminta beberapa data pemain. Beliau juga sudah mempelajari karakter PSM yang berlaga di liga tahun ini. Sama dengan tahun lalu, sudah dipilih nama pemain hasil seleksi dari pelatih kepala dan asistennya yang diberikan ke saya untuk negosiasi harga,” ucap Appi.

Tak tanggung-tanggung, Bojan disebut meminta manajemen mengabulkan permintaan untuk mendatangkan setidaknya empat pemain baru ke skuat Juku Eja, julukan PSM Makassar. 

Appi mengatakan, Bojan belum menyebutkan nama-nama pemain yang menjadi targetnya dalam bursa transfer awal tahun. Namun, Appi menyampaikan, Bojan cenderung memilih pemain yang memiliki pengalaman merumput di sepakbola nasional. 

"Dia belum memiliki nama pemain yang pasti, tapi dia minta untuk sama-sama mencari pemain. Dia lebih menginginkan pemain yang pernah main di Indonesia sehingga izin administrasinya tidak terlalu lama," ujar dia.

Di satu sisi, Bojan sudah meminta langsung kepada manajemen untuk mempertahankan tiga penggawa muda yang telah memperkuat PSM di Liga 1 2019, seperti Firza Andika, Asnawi Mangkualam dan Rizky Eka Pratama.

Setelah resmi menggaet Bojan sebagai pelatih, Appi langsung menaruh fokus pada persiapan skuat jelang Liga 1 dan Piala AFC. PSM dijadwalkan akan melakoni babak play-off melawan wakil Timor Leste, Lalenok United pada 22 dan 29 Januari mendatang. 

"Kami akan membicarakan skuat secara lengkap untuk Piala AFC 2020 saat pelatih datang. Untuk Piala AFC saja, karena masih ada beberapa pemain incaran yang belum habis kontraknya sebelum batas pendaftaran," kata Appi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement