Kamis 02 Jan 2020 08:55 WIB

Guardiola Tegaskan City tak Menyerah Kejar Liverpool

Manchester City mengalahkan Everton 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Everton pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020. Pelatih City Guardiola menegaskan timnya tak akan menyerah untuk menekan Liverpool.

Berkat kemenangan tersebut posisi the Citizen masih kuat di peringkat ketiga dengan perolehan angka 44 dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal 11 angka dari sang pemimpin Liverpool, serta terpaut satu poin atas Leicester City di peringkat kedua.

Baca Juga

"Kami tidak akan menyerah untuk memberikan tekanan kepada Liverpool. Kami bermain bagus, jadi saya sangat senang. Tiga poin penting dan lebih dekat ke Leicester City," tegas Pep dikutip BBC Sport, Kamis (2/1).

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Etihad, Kamis (2/1) dua gol City dicetak oleh Gabriel Jesus menit ke-51 dan 58'. Sementara, gol semata wayang the Toffees hadir melalui winger Richarlison menit ke-71.

Di sisi lain, City sekarang mengalihkan perhatian mereka ke kompetisi piala domestik saat mereka memulai laga Piala FA melawan tim kompetisi kasta keempat Port Vale pada babak ketiga akhir pekan nanti, sebelum melakukan perjalanan ke Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, tiga hari berselang.

"Kami harus terus berjalan. Kami memiliki Piala FA kemudian Piala Liga Inggris. Tim-tim lain kehilangan poin untuk empat besar sehingga itu merupakan kemenangan penting," kata eks pelatih Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement