Kamis 02 Jan 2020 09:38 WIB

Ancelotti Akui City Layak Menang dari Everton

Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Everton Carlo Ancelotti
Foto: Anthony Devlin/PA via AP
Pelatih Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Start impresif Carlo Ancelotti bersama Everton berakhir setelah timnya menelan kekalahan pertama di Liga Inggris. Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-21 di Stadion Etihad, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Ancelotti mengaku lawannya memang layak mendapat angka penuh. Secara permainan, ia menilai the Citizens tampil lebih bagus ketimbang timnya.

Baca Juga

"Itu pertandingan yang sangat sulit. City menunjukkan sepak bola yang baik, mereka bermain bagus dan pantas menang," kata Don Carlo dilansir laman resmi klub.

Meski demikian, Ancelotti sama sekali tak kecewa dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Baginya, Everton telah menampilkan perjuangan hebat. Hanya, jadwal pertandingan yang padat membuat ia sulit untuk menerapkan strateginya di tempat latihan.

"Kami harus menunggu untuk memiliki kemungkinan untuk berlatih dan meningkatkan kualitas permainan kami," kata dia.

Lebih lanjut, eks juru taktik Bayern Muenchen dan Real Madrid tak ingin pasukannya larut dalam kesedihan. Ia meminta Mason Holgate dan kolega untuk segera menatap dan mempersiapkan partai selanjutnya. Sebab, Everton sudah harus dihadapkan dengan lawan kuat Liverpool pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield akhir pekan nanti.

"Ini akan menyenangkan. Ini derby. Kami tahu bagaimana harapan besar pendukung kami terhadap gim ini. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan bermain dengan percaya diri. Suasananya bagus dan kami harus terus maju," kata dia menegaskan.

Dengan kekalahan dari City, Everton untuk sementara tertahan di posisi 11 dengan mengemas perolehan angka 25. Sementara City masih berada di kursi ketiga mengantongi nilai 44, tertinggal satu angka dari Leicester City di peringkat kedua, dan 11 poin dari Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement