Kamis 02 Jan 2020 10:04 WIB

6 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Everton

Manchester City berhasil meraih angka sempurna setelah menekuk Everton 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekan-rekannya. City menang 2-1 atas Everton lewat dua gol Jesus.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekan-rekannya. City menang 2-1 atas Everton lewat dua gol Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berhasil meraih angka sempurna setelah menekuk Everton 2-1 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Etihad, Kamis (2/1). Kemenangan ini sekaligus menempel Leicester City di posisi kedua.

Dua gol Gabriel Jesus dari City, dan gol tunggal Richarlison menutup laga yang berlangsung di markas the Citizens. Ini merupakan kemenangan perdana City pada awal tahun sekaligus memutuskan catatan kemenangan Carlo Ancelotti bersama the Toffees.

Baca Juga

Berikut enam fakta menarik dari laga City vs Everton, dilansir BBC Sport, Kamis (2/1):

2

Manajer Everton Carlo Ancelotti telah kalah dua kali lebih banyak dari pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City (empat) dibandingkan dengan lawan lainnya (Everton dan Liverpool, dua)

5

Manchester City telah memenangkan lima pertemuan liga berturut-turut dengan Everton untuk pertama kalinya

7

Everton telah kalah tujuh kali dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris (menang dua, imbang satu)

14

Manchester City telah mencetak 14 dari 18 gol liga di kandang mereka pada paruh kedua pertandingan (78%).

20

Richarlison mencetak gol liga ke-20 untuk Everton dalam penampilan liga ke-56 untuk klub. Hanya Kevin Campbell (31), Romelu Lukaku (43), Tony Cottee (44) dan Yakubu (53) yang mencapai 20 gol dalam penampilan yang lebih sedikit untuk the Toffees di Liga Inggris,

23

Kevin de Bruyne (23) memiliki lebih banyak assist di semua kompetisi untuk Manchester City sejak awal musim lalu mengungguli rekannya Riyad Mahrez (22).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement