Kamis 02 Jan 2020 13:15 WIB

Mario Gomez Resmi Besut Arema FC di Liga 1 2020

Arema ditargetkan bisa berada di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia 2020.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Arema FC Mario Gomez.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih baru Arema FC Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC resmi merekrut Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih tim di Liga 1 Indonesia 2020. Pelatih asal Argentina ini akan dikontrak selama 12 bulan ke depan.

Menurut Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji, perekrutan Gomez tidak lepas dari kondisi sepak bola Indonesia di 2020. Sudarmaji menilai, tantangan Arema akan semakin berat dengan jadwal kian padat dan semua tim memiliki kekuatan sama. Untuk itu, skuat Singo Edan memerlukan pelatih yang tidak sekadar unggul secara teknis.

"Tapi juga memiliki kemampuan mengelola fisik dan psikis tim secara keseluruhan," ujar Sudarmaji saat dikonfirmasi Republika.co.id, Kamis (2/1).

Keterlibatan Gomez di Arema FC diharapkan dapat meningkatkan penampilan pemain. Apalagi, Gomez turut menghadirkan pelatih fisik asal Argentina, Marcos Gonzales. Dengan kehadiran tim pelatih baru, Sudarmaji berharap Arema FC dapat terkelola dengan baik.

Sudarmaji menargetkan, Arema bisa berada di papan teratas Liga 1 Indonesia 2020. Tim Singo Edan hanya mampu bertengger di posisi sembilan di 2019. Padahal mantan pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sempat menargetkan membawa Arema di peringkat ketiga.

Roberto Carlos Mario Gomez merupakan pelatih sekaligus mantan pemain sepak bola asal Argentina. Sebelumnya, pria berusia 62 tahun tersebut pernah melatih Persib Bandung dan Borneo FC. Gomez juga sempat membawa klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim, menjadi juara Piala AFC 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement