Kamis 02 Jan 2020 14:58 WIB

Triple-Double Kedelapan LeBron Bawa Lakers Bungkam Suns

LA Lakers mencetak kemenangan ketiga berturut-turut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (kiri).
Foto: AP Photo/Darren Abate
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, mencetak triple-double kedelapan musim ini. Dalam pertandingan lanjutan NBA Kamis (2/1) di Staples Center, LeBron membukukan 31 poin, 13 rebound, dan 12 Assist untuk membawa timnya menang 117-107 atas Phoenix Suns. 

Anthony Davis menambahkan 26 poin dan 11 rebound sehingga membuat Lakers memimpin klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan kemenangan-kekalahan, 27-7. Ini juga kemenangan ketiga berturut-turut bagi Lakers yang sebelumnya sempat kalah dalam empat laga secara beruntun.

Kemenangan Lakers didapat setelah tampil sangat dominan di kuarter pertama. Tim asuhan Frank Vogel ini unggul sangat jauh 43-17 di akhir kuarter pertama. Saat turun minum, Lakers semakin menjauh 74-41.

Suns baru bangkit di dua kuarter akhir khususnya di kuarter keempat. Akhir kuarter tiga, Suns mendekat 79-101. Tim tamu sempat memangkas jarak hingga tujuh poin saja di kuarter terakhir. Namun akhirnya setelah Lakers kembali memainkan duet LeBron dan Davis, Suns harus mengakui kekalahan 107-117.

Kyle Kuzma mencetak 19 poin dan Bradley menambah 18 poin. Devin Booker mencetak 32 poin dan Kelly Oubre Jr menambahkan 26 poin untuk Suns.

Suns hanya mencetak 17 poin di kuarter pertama. Ini merupakan rekor terendah klub itu musim ini. Kebobolan 74 poin di babak pertama menjadi yang terburuk pula bagi Suns.

Center Lakers Dwight Howard mencatat 1.000 steal selama kariernya. Dalam laga selanjutnya, Lakers akan bertemu New Orleans Pelicans. Sedangkan, Suns berhadapan dengan New York Knicks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement