Kamis 02 Jan 2020 15:59 WIB

Tekuk Timberwolves, Bucks Lanjutkan Tren Kemenangan

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo mencetak double-double ke-30 dari total 33 laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE --  Milwaukee Bucks melanjutkan tren kemenangan di ajang kompetisi bola basket NBA. Meski tampil di bawah permainan terbaiknya, dalam laga yang berlangsung Kamis (2/1) WIB di Fiserv Forum, tuan rumah Bucks berhasil mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor tipis 106-104.

Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun setelah terakhir kali dikalahkan Dallas Mavericks 120-116 pada 17 Desember lalu. Dalam laga ini, bintang Bucks Giannis Antetokounmpo mencetak 32 poin dan 17 rebound, yang menjadi double-double ke-30 baginya dari total 33 laga yang telah dimainkan. Sementara Bucks dari 36 laga yang dijalani musim ini baru mengalami lima kekalahan dan kokoh di puncak klasemen.

"Kami tidak menampilkan pemain yang terbaik tetapi masih menemukan cara untuk menang adalah baik, ini bukan formula terbaik kami," ujar pelatih Bucks Mike Budenholzer mengomentari penampilan para pemainnya dilansir dari laman AP News, Kamis (2/1).

Khris Middleton hanya mencetak 13 poin dalam laga kali ini. Dia hanya berhasil menembakkan 5 dari 18 percobaannya. Brook Lopez mencetak 11 poin dan Eric Bledsoe mencetak 10 poin. "Kami melewatkan banyak tembakan bagus dan keluar sedikit lambat," kata Middleton.

Shabazz Napier mencetak 22 poin untuk Timberwolves dan Gorgui Deng mencetak 15 poin. Josh Okogie menambahkan 12 poin dan Jarret Culver 10 poin. Timberwolves bermain tanpa dua pemain terbaiknya saat Karl-Anthony Towns dan Jeff Teague duduk di bangku cadangan karena mengalami cedera lutut. Timberwolves juga kehilangan Treveon Graham dan Andrew Wiggins yang berjuang melawan gejala flu.

Karl-Anthony Towns telah berlatih sebelum pertandingan dengan kaki kirinya yang cedera tetapi masih belum memiliki jadwal untuk kembali bermain. Towns telah melewatkan delapan pertandingan terakhir bersama Timberwolves.

"Absennya sejumlah pemain memberikan banyak peluang bagi pemain lainnya dan saya pikir banyak pemain menunjukkan kemajuan," kata Napier.

Napier, yang memulai permainan dengan menggantikan Teague, mencetak 15 poin dengan persentase 5 dari 7 tembakan di babak pertama, tetapi kemudian hanya memiliki tujuh poin setelah istirahat.

Tuan rumah hanya mencetak 19 poin di kuarter pertama dan tertinggal 19-23. Namun berhasil membalikan keadaan saat jeda istirahat dengan unggul tipis 52-51. 

Bucks semakin menjauh di akhir kuarter tiga dengan keunggulan 77-71, dan akhirnya memenangkan laga 106-104.

Bagi pemain Bucks, Eric Bledsoe, ini merupakan pertandingan keduanya setelah absen dua pekan karena cedera kaki. Kali ini ia bermain 20 menit, dengan mencetak 10 poin, enam rebound, dua assist, dan dua block.

Kemenangan ini membuat Bucks kokoh di puncak klasemen. Selanjutnya Bucks akan berhadapan dengan San Antonio Spurs. Sedangkan, Timberwolves akan bertemu Golden State Warriors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement