Kamis 02 Jan 2020 18:00 WIB

Persebaya Rekrut Tiga Pemain Baru, Siapa Saja?

Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain untuk musim 2020

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Persebaya
Foto: Liga Indonesia
Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mantan bek muda Persela Lamongan, Arif Satria resmi didatangkan ke Persebaya. Kepastian itu diumumkan manajemen Persebaya pada Kamis (2/1).

Stopper berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak untuk berseragam Green Force sepanjang musim 2020. Arif Satria mencuri perhatian pada 31 Oktober lalu.

Tembakan jarak jauhnya dari tengah lapangan berhasil menjebol gawang Bali United. Persela pun berhasil menahan tuan rumah 1-1, sekaligus mematahkan rekor selalu menang Bali United di kandang pada Liga 1 2019.

Tentu saja, keputusan merekrut Arif bukan hanya gol ke gawang Bali United itu. Pelatih Persebaya Aji Santoso sejak awal telah merekomendasikan Arif untuk direkrut. Aji mengaku sangat mengenal sosok dengan tinggi 183 cm itu, lantaran dialah yang mengorbitkan Arif dan membuatnya jadi bek tangguh selama di Persela.

”Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain,” kata Arif dikutip dari laman resmi Persebaya, Kamis (2/1).

"Karena itu, saat Coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi, Coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya,” lanjutnya.

Selain Arif, Persebaya juga mengumumkan dua rekrutan baru lainnya, yakni Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Bayu sebelumnya membela PSIS Semarang, sedangkan Ricky musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Bayu sendiri mengawali karir amatirnya di Kompetisi Internal Persebaya. Lalu dia membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS. ”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar,” kata Aji.

"Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” imbuhnya.

Bayu sendiri mengaku senang bisa bergabung Persebaya. Dia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Bajul Ijo.

”Saya kenal baik atmosfer sepak bola Surabaya. Kebetulan, saya pernah merintis karir amatir di sini bersama salah satu klub internal. Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewati ke beberapa klub lain,” jelas pemain dengan tinggi 174 cm itu.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akan menambah solid lini tengah Persebaya musim 2020. Sudah sejak 2018 Aji terpikat dengan penampilan pemain asal Sorong, Papua, itu.

Dengan pengumuman tiga pemain baru pagi ini, total Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain yang akan berseragam hijau-hijau untuk musim 2020. Untuk pemain lain, Persebaya akan mengumumkan secara bertahap. Menunggu selesainya finalisasi legal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement