Jumat 03 Jan 2020 05:31 WIB

Mentereng Bersama Liverpool, Alisson Raih Samba Gold 2019

Alisson meraih trofi Samba Gold 2019 yang merupakan penghargaan untuk legiun Brasil.

 Kiper Liverpool Alisson Becker menerima trofi Lev Yashin sebagai penjaga gawang terbaik pada malam penganugerahana  Ballon dOr 2019. Alisson mendapatkan trofi terbaru Samba Gold 2019.
Foto: Yoan Valat/EPA-EFE
Kiper Liverpool Alisson Becker menerima trofi Lev Yashin sebagai penjaga gawang terbaik pada malam penganugerahana Ballon dOr 2019. Alisson mendapatkan trofi terbaru Samba Gold 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan cemerlang Alisson Becker bersama Liverpool berbuah penghargaan. Alisson meraih trofi Samba Gold 2019 yang merupakan penghargaan untuk legiun Brasil terbaik yang tampil di Eropa.

Laman resmi Liverpool pada Jumat (3/1) dini hari WIB melansir bahwa Alisson memenangi Samba Gold 2019 dengan raihan 35,54 persen suara dari jajak pendapat. Polling melibatkan penggemar, media dan mantan pemain Brasil.

Baca Juga

Trofi Samba Gold bersanding dengan medali-medali yang diraih Alisson seusai menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA bersama Liverpool. Ia juga merajai Copa America 2019 bersama Brasil serta mendapatkan trofi Lev Yashin sebagai kiper terbaik Eropa.

Penghargaan itu datang hanya beberapa jam sebelum Alisson membukukan penampilan ke-50 bersama Liverpool di Liga Inggris dengan menjamu Sheffield United di Anfield. ALisson mencatatkan clean sheet saat Liverpool menang 2-0.

Alisson jadi penjaga gawang pertama yang meraih Samba Gold, mengungguli rekannya Roberto Firmino yang juga memenangi penghargaan serupa tahun lalu. Firmino meraih 23,48 persen suara, di atas bek Paris Saint-Germain Thiago Silva (10,46 persen) serta pemain Liverpool lainnya Fabinho yang ada di urutan keempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement