Jumat 03 Jan 2020 13:40 WIB

Cerita Milner yang Ganti Keita Jelang Liverpool Vs Sheffield

Menurut Milner, setiap pemain Liverpool dalam kondisi siap tempur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
James Milner.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah perubahan rencana menjelang pertandingan Liverpool melawan Sheffield United. Ini terkait starting XI the Reds.

Sebelumnya, pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin memainkan Naby Keita mendampingi Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Namun saat pemanasan, Keita mengalami cedera kunci paha.

Klopp lantas memasukkan nama James Miner. Sang wakil kapten mengaku tidak tahu-menahu soal perubahan tersebut.

Selepas pemanasan, penggawa Liverpool kembali ke kamar ganti. Barulah menjelang pertandingan dimulai, Milner diberitahu.

Pada intinya, menurut Milner, setiap pemain Liverpool dalam kondisi siap tempur. Secara mental, siapa pun yang ditugaskan merumput, memiliki kepercayaan diri yang sama.

"Di sini, tidak ada yang berpikir, Anda adalah pemain pengganti, Anda belum siap. Saya sangat yakin semua pemain siap," kata gelandang 33 tahun, itu dikutip dari laman resmi klubnya.

Liverpool menjadi pemenang dalam duel di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB. Gol Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat the Reds unggul 2-0.

Milner merasa skuat Merseyde Merah menampilkan kinerja impresif. Ia merasa tidak mudah menundukkan the Blades. "Bukan kebetulan mereka berada di Liga Primer. Mereka dipersiapkan untuk tampil di level tinggi," ujar eks Manchester City itu.

Kemenangan tersebut membuat the Reds semakin nyaman di puncak klasemen sementara kompetisi terelitr Negeri Ratu Elizabeth. Milner dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Dengan mengantongi 58 poin, awak Merseyde Merah unggul 13 poin atas Leicester City di tangga kedua. Leicester sudah menyelesaikan 21 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement