Jumat 03 Jan 2020 14:23 WIB

Persebaya Segera Gelar TC untuk Hadapi Jadwal Padat

Selain Liga 1 dan ACC 2020, Persebaya juga berkesempatan ikut ke kompetisi AFC Cup.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya terus mempersiapkan musim kompetisi 2020. Sebagai runner-up Liga 1 2019, Persebaya mendapat kesempatan untuk bermain setidaknya di dua kompetisi nasional dan internasional.

Selain kompetisi Liga 1, Persebaya juga akan mengikuti kompetisi ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, akan menentukan kompetisi mana yang menjadi prioritas skuat Bajul Ijo.

"Kami akan mengikuti beberapa kompetisi. Tidak semua jadi prioritas. Saya sebagai pelatih akan bertemu dengan manajemen unutk membahas mana yang akan jadi prioritas," kata Aji seperti dilansir dari laman resmi Liga 1, Jumat (3/1).

Selain ACC 2020, Persebaya juga berkesempatan ikut ke kompetisi AFC Cup. Dengan catatan, sang juara Liga 1 2019, Bali United bisa menembus babak eliminasi Piala AFC.

Untuk itu, Persebaya akan kembali mengumpulkan pemain pada 6 Januari mendatang. Tanggal tersebut menjadi latihan (training centre) perdana bagi Persebaya sekaligus menentukan kegiatan tim sebelum kompetisi dimulai. "Rencana tanggal 6 Januari semua pemain sudah kumpul dan kami mulai latihan. Kami tentu akan mempersiapkan tim sebaik mungkin," kata Aji.

Salah satu rencana Persebaya adalah melakukan pertandingan uji coba dengan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya 11 Januari mendatang. Setelah itu, Persebaya akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. "Tanggal 15 Januari nanti rencananya kami akan ke Yogya untuk melakukan pemusatan latihan di sana," kata Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement