Jumat 03 Jan 2020 15:38 WIB

Doncic dan Curry Bantu Mavs Tekuk Nets 123-111

Kemenangan ini menghindarkan Dallas dari tiga kekalahan beruntun pertamanya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Luka Doncic (kiri)
Foto: EPA-EFE
Luka Doncic (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Luka Doncic dan Seth Curry membantu Dallas Mavericks mengalahkan tamunya, Brooklyn Nets. Dalam laga yang berlangsung Jumat (3/1) di American Airlines Center, kedua pemain ini memberikan kontribusi saat Dallas menekuk Nets dengan skor 123-111.

Doncic memimpin dengan torehan 31 poin, 15 poin di antaranya dibuat di kuarter empat, serta 14 rebound dan tujuh assist. Sedangkan, Seth Curry total mencetak 25 poin, 15 poin dicetaknya di paruh kuarter ketiga ketika Doncic diistirahatkan.

Kemenangan ini menghindarkan Dallas dari tiga kekalahan beruntun pertamanya musim ini. Dalam laga ini, Dallas juga belum bisa memainkan Kristaps Porzingis dan Tim Hardway Jr untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Curry membuat lima tembakan tiga angka. "Banyak orang bisa bermain dan kami tidak pernah tahu siapa yang akan mendapatkan sentuhan atau tembakan malam itu selain Luka," kata Curry dilansir Yahoosports. ''Menyenangkan untuk dimainkan. Setiap malam sepertinya orang yang berbeda membuat dampak besar.''

Spencer Dinwiddie memimpin tujuh pemain Brooklyn, yang dalam laga ini mampu mencetak dua digit poin. Dinwiddie mencetak 19 poin, Dzanan Musa 14 poin, empat pemain mencetak 11 poin adalah Taurean Prince, Joe Harris, Theo Pinson, dan Wilson Chandler. D'Andre Jordan membuat double-double 10 poin dan 10 rebound.

Pelatih Dallas Mavericks Rick Carlisle mengomentari penampilan ofensif para pemainnya. '' Gaya kami bermain ofensif sangat diberdayakan untuk para pemain  Ketika Anda mendapatkan orang seperti Seth yang panas, mereka hanya perlu menemukannya. ''

Kedua tim bermain ketat di awal gim. Pada akhir kuarter satu, tuan rumah hanya unggul tipis 31-30. Tim tamu membalikkan keadaan 65-60 saat turun minum. Mavericks berhasil menyamakan kedudukan akhir kuarter tiga 93-93 dan akhirnya mempertahankan keunggulan hingga laga usai dengan skor 123-111.

Kemenangan ini membuat Mavericks dengan catatan menang-kalah 22-12 tetap bertahan di posisi lima klasemen NBA Wilayah Barat. Sedangkan, Nets 16-17 di posisi tujuh Wilayah Timur. Selanjutnya, Dallas akan melawan Charlotte Hornets, sementara Nets menghadapi Toronto Raptors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement