Jumat 03 Jan 2020 15:57 WIB

Alex Marquez Targetkan Raih Rookie of the Year

Alex akan bahu-membahu dengan saudaranya, Marc Marquez, di tim yang sama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Alex Marquez
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Alex Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendatang baru di MotoGP 2020, Alex Marquez, menargetkan penampilan gemilang sebagai rookie bersama Repsol Honda di balapan resmi. Alex dipilih oleh Repsol Honda untuk menggantikan Jorgen Lorenzo yang pensiun.

Alex akan bahu-membahu dengan saudaranya, Marc Marquez, di tim yang sama. Ia ingin namanya terpilih sebagai Rookie of the Year di akhir musim sebagai target utamanya.

Karena itu, mulai sekarang Alex mencoba memahami motor yang akan ditunggangi agar merasa nyaman serta membangun kepercayaan diri di lintasan. Ia sudah melakukan tes motor di Valancia dan Jerez. Itu menjadi modal awal dia mengenal motornya sebelum balapan pertama musim 2020 dimulai.

"Saya pikir untuk setiap pemula itu mimpi, atau target, berada di tim pabrikan. Setelah memenangkan Kejuaraan Moto2, target atau keinginan seorang pembalap adalah menjadi pembalap pabrikan, jadi ini menjadi kenyataan bagi saya,” ujar Alex dikutip dari Crash, Jumat (3/1).

Menurut Alex, bergabung dengan Repsol Honda adalah sebuah kehormatan. Sebab, ini adalah tim besar dan bersejarah. Namun, ia menilai ini adalah tantangan sejak ia mengambil tawaran untuk bergabung. Alex akan berusaha menikmati tantangan ini.

Selain itu, bergabung di Repsol Honda sangat spesial karena satu tim bersama saudaranya. Kendati demikian, keduanya telah berkomitmen akan bersikap secara profesional. Ia menjamin situasi akan normal layaknya sebuah tim. “Kami masing-masing memiliki tim sendiri, jadi kami perlu bekerja dengan cara kami sendiri,” kata dia.

Alex mengakui sebuah keuntungan bisa satu tim dengan juara dunia seperti Marquez. Alex bisa melihat banyak data yang digunakan Marquez dan belajar bagaimana cara mengendari motor Honda. Tidak kepada Marquez, Alex juga akan belajar kepada pembalap Honda lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement