Jumat 03 Jan 2020 17:55 WIB

Beni Oktaviano Tunggu Tanda Tangan Kontrak dengan Persib

Beni mendapat tawaran langsung dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain depan, Beni Oktaviano, akhirnya buka suara mengenai keberadaannya di Bandung. Sejak akhir Desember lalu, mantan pemain Persiba Balikpapan ini terlihat di mes Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Beni mengaku baru saja menyelesaikan tes medis. Ini merupakan tawaran langsung dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Dia (Robert) tidak hubungi langsung, tapi lewat agen saya. Katanya dia suka saya dan minta tes sebelum bergabung," kata Beni di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (3/1).

Beni menyebut pernah bertemu dengan Robert pada musim lalu. Saat itu keduanya berpartisipasi di turnamen Battle of Borneo pada 2018 lalu. Robert masih memegang PSM Makassar.

Beni mengakui belum menandatangani kontra dengan Persib. Dia masih menantikan hasil tes medis sebelum berbicara kontrak dengan manajemen."Belum, masih tunggu hasil tes medis. Tapi saya optimistis diterima di Persib," katanya.

Pemain timnas U-23 ini mengaku siap bersaing dengan pemain lainnya. Meskipun Persib menjadi tim labuhan pertamanya untuk bermain di Liga 1. Sebelumnya, Beni pernah memperkuat Persik Kediri dan Persiba Balikpapan. "Pelatih melihat kemampuan semua pemain. Tidak bedakan pemainnya. Tidak boleh takut menghadapi ketat dan panasnya persaingan di dalam tim," kata dia.

Beni menyebut akan lebih mudah beradaptasi karena sudah mengenal beberapa pemain Persib. Ia yakin bisa membela Persib dengan baik. "Saya kenal Gian Zola dan Syafril Lestaluhu. Kami pernah bersama di timnas. Senang banget bisa bermain bersama mereka lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement