Jumat 03 Jan 2020 22:22 WIB

Adu Taktik Arteta dan Bielsa di Putaran Ketiga Piala FA

Pep Guardiola akan menikmati pertemuan Arteta dan Bielsa.

Piala FA
Foto: epltalk.com
Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal bakal bertemu Leeds United di putaran ketiga Piala FA, Selasa (7/1) dini hari. Arsenal yang kini ditangani Mikel Arteta bakal beradu taktik dengan Marcelo Bielsa di Leeds.

Arteta boleh disebut sebagai "murid" kedua Guardiola --setelah mendiang Tito Vilanova-- yang meniti karier kepelatihan dan langsung mendapat tugas berat mengembalikan Arsenal ke habitatnya di empat besar klasemen.

Sedangkan Bielsa adalah sosok yang dianggap Guardiola sebagai salah satu mentornya di dunia kepelatihan, meski tak pernah berbagi ruang ganti yang sama sepanjang kariernya.

Pada 2017 lalu Guardiola melontarkan pujian bahwa Bielsa adalah sosok pelatih terbaik di dunia, bukan berdasar berapa trofi yang dimenangi, tetapi pengaruhnya terhadap para pemainnya maupun dunia sepak bola pada umumnya.

Maka demikian, Guardiola sudah pasti menikmati adu taktik antara dua sosok murid dan mentornya di Emirates nanti. Karena Juara bertahan Manchester City akan bertanding pada Sabtu (4/1) malam setempat atau Ahad (5/1) dini hari WIB menjamu Port Vale di Etihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement