Sabtu 04 Jan 2020 17:49 WIB

Alexander Nuebel Merapat ke Muenchen

Selama membela Schalke Nubel membuat 52 penyelamatan.

Alexander Nubel, Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/FOCKE STRANGMANN
Alexander Nubel, Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen mendatangkan Alexander Nuebel dari Schalke. Mantan kiper timnas Jerman U-21 akan bersama The Bavarians hingga akhir musim ini.

Schalke sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa Nuebel menolak perpanjangan kontrak di Royal Blues. Kontrak Nubel akan habis musim ini, dan Bayern berhasil mendapatkannya secara gratis pada 1 Juli lalu.

Kehadiran Nuebel akan melapis Manuel Neuer yang saat ini tak tergantikan di Allianz Arena. Namun, Bayern siap-siap regenerasi skuat kiper mereka. Muenchen pun mengikatnya dengan kontrak durasi lima tahun.

Die Roten tak ingin mengulangi kesalahan ketika kesulitan mencari suksesor dari para legenda. Mereka sempat berada di fase sulit untuk menemukan pengganti Philip Lahm hingga akhirnya datang Joshua Kimmich yang ternyata bisa bermain di posisi bek kanan.

Begitu pula ketika mencari suksesor duet legendaris Franck Ribery dan Arjen Robben. FC Bayern sempat kesulitan hingga akhirnya menemukan Kingsley Coman dan Serge Gnabry. Mereka mendatangkan Nuebel dengan segera karena tidak mau kesulitan apabila terjadi sesuatu kepada Neuer.

Selama membela Schalke Nuebel membuat 52 penyelamatan dengan empat pertandingan tanpa kebobolan. Akantetapi Nuebel harus bersama ambil bagian dalam skuat Muenchen pada laga pembuka Bundesliga setelah jeda musim dingin. Muenchen akan menghadapi Borussia Moenchengglabach pada 17 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement