Sabtu 04 Jan 2020 20:37 WIB

Dikritik RvP, Ole: Saya Bukan Berasal dari Abad Pertengahan

obin van Persie meminta Ole Gunnar Solksjaer lebih galak dan gahar ketimbang senyum.

Ole Gunnar Solksjaer.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ole Gunnar Solksjaer.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Robin van Persie meminta Ole Gunnar Solksjaer lebih galak dan gahar ketimbang senyum saat menangani Manchester United. Soal itu, Ole menilai Van Persie tidak dalam kapasitas menilai metodenya.

"Saya tidak tahu Robin, dan Robin tidak mengenal saya," kata dia seperti dilansir France 24.

"Dia tidak memiliki hak mengkritik gaya kepemimpinan saya, saya tidak akan berubah, itu pasti. Robin mungkin telah mengambil nomor punggung saya, dan mungkin hal itu yang dia akan mengambil posisi saya juga. Saya bukan berasal dari abad pertengahan," kata dia.

Belakangan Ole banyak dikritik lantaran terlalu santai melihat situasi Manchester United. Kekalahan dari Arsenal justru direspons dengan senyuman. Berbeda dengan pendahulunya yang juga mentornya Sir Alex Ferguson. Sir Alex dahulu tak segan memarahi pemainnya yang tidak bermain bagus.

Di saat yang sama, Ole juga merespons kritik agen Paul Pogba, Mino Raiola. Menurutnya, Paul Pogba adalah pemain Manchester United. Pemain yang dikontrak oleh United. "Pogba bukan dikontrak sang agen. Dia bukan pemain sang agen, tetapi pemain kami," katanya.

"Apa yang saya bicarakan dengan Paul tak perlu dibicarakan dengan Anda. Itu cukup di antara kami," kata Ole kesal.

United akan bertandang ke kandang Wolverhampton Wanderes, Ahad (5/1) dini hari di putaran ketiga Piala FA. Soal konsistensi menjadi permasalahan yang dihadapi United saat ini. Sebelumnya United telah kembali ke jalur kemenangan usai melumat Newcastle 4-1. Namun, sepekan kemudian justru kalah dari Arsenal di Emirates Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement