Ahad 05 Jan 2020 00:30 WIB

Tim Divisi Tiga Tahan Imbang Newcastle di Piala FA

Hasil ini membuat Newcastle dan Rochdale harus menjalani pertandingan ulang.

Pemain Rochdale, Aaron Wilbraham (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle United yang membuat skor imbang 1-1 pada babak ketiga Piala FA. Hasil ini membuat kedua tim melakoni laga ulangan.
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Pemain Rochdale, Aaron Wilbraham (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle United yang membuat skor imbang 1-1 pada babak ketiga Piala FA. Hasil ini membuat kedua tim melakoni laga ulangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker veteran Aaron Wilbraham masuk sebagai pemain pengganti untuk mengantarkan klub Rochdale menahan seri 1-1 klub Liga Primer Inggris Newcastle United dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (4/1). Hasil ini membuat Newcastle dan Rochdale harus menjalani pertandingan ulang.

Newcastle mendominasi periode awal pertandingan di Spotland. Miguel Almiron membawa mereka unggul lebih dulu pada menit ke-17.

Baca Juga

Rochdale yang sempoyongan di urutan ke-18 League One, kompetisi divisi ketiga di Inggris, memuncaki penampilannya dengan brilian. Wilbraham yang masuk gelanggang sebagai pengganti pada babak pertama menjadi pahlawan. Pemain berusia 40 tahun ini menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal 10 menit lagi.

Mereka hampir memenangkan pertandingan ini ketika tembakan Oliver Rathbone melenceng tipis dari gawang Newcastle. Hasil seri ini membuat kedua klub harus melakukan tanding ulang.

Lain halnya dengan Burnley yang juga klub Liga Primer iNggris melangkah mulus ke babak keempat setelah menang 4-2 atas klub divisi tiga lainnya, Peterborough United.

Birmingham City mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 dalam laga All-Championship. Klub divisi empat Newport County takluk 0-3 kepada Millwall namum tim divisi tiga Shrewsbury Town memaksakan laga ulang setelah menahan seri klub divisi dua Championship, Bristol City, dengan 1-1, demikian Reuters.

Berikut ringkasan sementara pertandingan babak ketiga Piala FA seperti dikutip ESPN dan Reuters.

Rochdale vs Newcastle United 1-1

Aaron Wilbraham (79) vs Miguel Almirón (17)

Birmingham City vs Blackburn Rovers 2-1

Daniel Crowley (4), Jeremie Bela (90') vs Adam Armstrong (61, penalti)

Bristol City vs Shrewsbury Town 1-1

Famara Diedhiou (30) vs Sean Goss (48)

Burnley vs Peterborough United 4-2

Joy Rodriguez (8, 52), Erik Pieters (15), Jeff Hendrick (23) vs

Ivan Toney (39), Ricky Jade-Jones (76)

Millwall vs Newport County 3-0

Matt Smith (7), Connor Mahoney (64 penalti), Tom Bradshaw (82)

Rotherham United vs Hull City 2-3

Michael Smith (20), Kyle Vassell (43) vs Tom Eaves (16, 66, 90+2)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement