Ahad 05 Jan 2020 02:50 WIB

Kalahkan Levante, Atletico Naik ke Posisi Tiga

Atletico mengalahkan Levante 2-1 di Wanda Metropolitano, Madrid.

Bek Atletico Madrid Felipe (kiri) merayakan golnya ke gawang Levante. Atletico mengalahkan Levante 2-1.
Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ
Bek Atletico Madrid Felipe (kiri) merayakan golnya ke gawang Levante. Atletico mengalahkan Levante 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut di Liga Spanyol setelah mengalahkan Levante 2-1 di Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (5/1) dini hari WIB. Tambahan tiga angka membuat Atletico naik ke posisi ketiga klasemen.

Atletico tampil sensasional dengan mencetak dua gol dalam waktu lima menit. Pemain depan Argentina Angel Correa memberi tim tuan rumah keunggulan pada menit ke-13. Kieran Trippier secara mengejutkan melepaskan tendangan voli dari operan cungkil Thomas Partey ke arah Correa yang meneruskan ke gawang.

Baca Juga

Tim tamu merespons tiga menit kemudian dengan tendangan voli dari striker Roger Marti yang membuat kiper Atleti Jan Oblak gagal mengamankannya di tiang dekat. Tetapi tim asuhan Diego Simeone kembali memimpin 60 detik kemudian dengan sundulan dari bek Felipe.

Atleti menguasai sebagian besar babak kedua tetapi memberikan dua peluang kepada Enis Bardhi. Beruntung Jan Oblak tampil prima di bawah mistar untuk menggagalkan peluang, salah satunya terjadi pada menit akhir.

Kemenangan itu membawa Atletico mengumpulkan 35 poin setelah 19 pertandingan. Los Rojiblancos sejajar dengan tim urutan keempat Sevilla yang ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Athletic Bilbao, sehari sebelumnya. Real Madrid untuk memimpin klasemen dengan 40 poin.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement