Senin 06 Jan 2020 00:45 WIB

Verona Permalukan Tuan Rumah SPAL 2-0

SPAL kini kian terpuruk di zona degradasi.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Italia (ilustrasi)
Foto: Youtube
Logo Serie A Italia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Giornata 18 Seria A Liga Italia mempertemukan SPAL dan Hellas Verona pada Ahad (5/1) malam. SPAL yang ditaklukkan Hellas Verona 0-2 di laga itu pun masih harus berkutat di tebing jurang degradasi.

Menjadi tuan rumah di Stadio Paolo Mazza tak membuat SPAL bisa dengan mudah menghalau tim tamu, Hellas Verona. Penyerang Verona, Giampaolo Pazzini membuka keunggulan tim tamu di menit ke-14 setelah memaksimalkan umpan Lazovic.

SPAL beberapa kali mencoba melakukan serangan balasan. Namun, upaya tim tuan rumah kerap gagal. Gelandang SPAL, Jasmin Kurtic beberapa kali mencoba melesatkan tembakan. Namun, tembakannya selalu terbentur bek dan dapat dihalau kiper Verona.

Tujuh menit sebelum babak pertama usai, bek SPAL Tomovic justru diganjar kartu merah lantaran permainan kerasnya. SPAL pun bermain dengan sepuluh tim menyisakan lubang pertahanan yang ditinggalkan Tomovic.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta. Di babak kedua, meski bermain hanya dengan 10 pemain, SPAL masih terus mencoba menciptakan serangan. Namun, upaya tersebut tak juga membuahkan hasil, sekalipun mengandalkan serangan dari striker kawakan, Andrea Paloschi.

Penyerang Verona, Mariusz Stepinski menggantikan Pazzini yang mencetak gol untuk Verona di menit 73. Beberapa menit sebelum laga berakhir, Stepinski justru berhasil mencuri peluang dan menggandakan keunggulan tim tamu lewat skill individunya.

Berdasarkan penguasaan bola, SPAL memenangi 55,3 persen. Sebaliknya, tim tamu mengoleksi 44,7 persen. Sepanjang pertandingan, tuan rumah melepaskan 13 tembakan, dan 2 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Hellas Verona juga melesatkan 13 tembakan. Tujuh di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah SPAL.

Hasil ini membuat SPAL berkutat di bibir jurang degradasi, yakni urutan 19. Sejauh ini SPAL total mengumpulkan 3 kemenangan, 3 kali meraih hasil imbang, dan 12 kali tumbang. Koleksi angka SPAL hanya 12 poin.

Sedangkan, Hellas Verona bertengger di urutan sembilan klasemen sementara Serie A Liga Italia. Hellas Verona tercatat 6 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kalah dengan total 22 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement