Senin 06 Jan 2020 00:48 WIB

Torehan Bersejarah Vince Varter

Carter jadi pemain pertama yang tampil dalam empat dekade di pentas NBA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Vince Carter
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Vince Carter

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Sebuah sejarah tercipta, tepatnya kala Atlanta Hawks menghadapi Indiana Pacers di State Farm Arena, Atlanta, dalam lanjutan NBA, Ahad (5/1) dini hari WIB. Tampil sebagai pemain pengganti di laga itu, shooting guard Atlanta Hawks, Vince Carter, tercatat menjadi pemain pertama yang tampil dalam empat dekade di pentas NBA.

Mengawali kariernya di NBA saat bergabung bersama Toronto Raptors pada 1998, hingga saat ini, Carter telah tampil dalam 22 musim kompetisi NBA. Selama rentang waktu tersebut dan memperkuat delapan tim, peraih gelar Rookie of The Year NBA pada 1999 dan pemenang kontes slam dunk NBA pada 2000 itu telah mencetak lebih dari 25 ribu poin dan berada di urutan ke-20 pencetak poin terbanyak di sejarah NBA.

''Saya tidak menyangka bisa tetap berada di sini. Saya sungguh bersyukur bisa terus tampil di kompetisi ini hingga saat ini,'' ujar pemain berusia 42 tahun itu usai laga kontra Indiana Pacers, seperti dikutip AJC, Ahad (5/1).

Torehan ini pun terasa lebih lengkap buat Carter. Pasalnya, Hawks bisa membungkam tamunya, Pacers, 111-116. Terlebih, kemenangan ini kembali mengantarkan Hawks ke jalur kemenangan usai dibekap Boston Celtics, 106-109, di laga sebelumnya. Di laga kontra Pacers, Carter tampil selama 18 menit dan menyumbangkan tiga poin, tiga rebound, dan satu asisst.

Namun, selain torehan sejarah Carter, sorotan di laga itu juga tertuju pada Trae Young dan Kevin Huerter. Performa apik dua pemain muda Hawks ini mampu menjadi inspirasi kemenangan Hawsk atas Pacers. Sementara Young sukses mengemas 41 poin dan delapan assist, Huerter mampu mencetak 26 poin. Ini merupakan raihan poin tertinggi Huerter pada musim ini.

Performa apik Young dan Huerter ini pun mampu membawa Hawks bangkit usai sempat gagal mempertahankan 22 poin pada babak pertama. ''Kami memiliki sejumlah pemain yang tampil apik di laga ini. Saya berusaha untuk terus agresif. Saya tahu, saya tengah berada dalam kondisi bagus dalam lemparan, dan saya terus mengandalkan kemampuan itu,'' kata shooting guard berusia 21 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement