Senin 06 Jan 2020 09:55 WIB

Hadapi Inter, Napoli Ditinggal Banyak Pemain Andalan

Sedangkan Fabian Ruiz diragukan membela Napoli pada laga pekan ke-18 tersebut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli usai menjalani pertandingan. Napoli tanpa sejumlah pemain kunci menghadapi Inter Milan.
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI/EPA
Para pemain Napoli usai menjalani pertandingan. Napoli tanpa sejumlah pemain kunci menghadapi Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Tuan rumah Napoli harus kehilangan beberapa pemain penting saat menjamu lawannya Inter Milan pada lanjutan Liga Italia 2019/2020 di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB. Ini membuat pelatih Gennaro Gattuso lebih keras memutar otak meladeni sang pemuncak klasemen sementara.

Dilansir Football Italia, Senin (6/1), Napoli dipastikan tanpa Dries Mertens, Faouzi Ghoulam, Nikola Maksimovic, dan Kalidou Koulibaly. Sedangkan Fabian Ruiz diragukan membela Napoli pada laga pekan ke-18 tersebut.

Baca Juga

Gattuso pun membenarkan apabila Koulibaly ingin sekali tampil membela i Vesuvani pada laga kali ini. Namun, staf medis Napoli memutuskan agar sang pelatih tidak mengambil risiko lebih parah dengan menurukan bek tengah asal Senegal.

Adapun Mertens telah terbang kembali ke Belgia untuk menjalani perawatan karena masalah otot berulang. Sama halnya Maksimovic dan Ghoulam yang bakal absen jangka panjang.

Di sisi lain, Fabian Ruiz masuk dalam skuat Napoli versus Inter. Tetapi tetap keraguan dirinya akan bermain sangat tinggi, mengingat Ruiz baru sembuh dari gejala flu yang diderita.

Dalam konferensi persnya di hasapan media, Gattuso menyatakan akan mempercayai Sebastiano Luperto dan Giovanni Di Lorenzo untuk peran sebagai bek sentral bersama Kostas Manolas.

Lorenzo Tonelli dan Leandrinho telah kembali dari cedera dan dipercaya akan masuk dalam skuat Gattuso, setelah sebelumnya tak masuk bagian pelatih Carlo Ancelotti.

Tiga angka sangat berharga bagi kedua kesebelasan. Napoli yang saat ini tercecer di peringkat kedelapan harus mengamankan kemenangan untuk bisa kembali bersaing dengan tim-tim papan atas.

Sedangkan bagi Inter, tiga angka di San Paolo begitu krusial demi memperlebar jarak dari Juventus. La Beneamata saat ini berada di posisi pertama dengan perolehan angka 42 sama dengan milik Bianconeri dengan keunggulan selisih gol.

Berikut skuat Napoli vs Inter Milan ;

Meret, Ospina, Karnezis; Mario Rui, Luperto, Di Lorenzo, Hysaj, Manolas, Tonelli; Allan, Fabian Ruiz, Elmas, Zielinski, Gaetano; Callejon, Llorente, Insigne, Lozano, Younes, Leandrinho, Milik

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement