Senin 06 Jan 2020 10:14 WIB

Debut Lumayan Minamino Bersama Liverpool

Klopp memuji Minamino tampil luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Takumi Minamino menjalani debutnya bersama Liverpool di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Takumi Minamino menjalani debutnya bersama Liverpool di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Takumi Minamino membuat debutnya untuk Liverpool di Anfield saat melawan Everton pada babak ketiga Piala FA, Senin (6/1). Penampilan perdana mantan pemain RB Salzburg tersebut pun tak terlalu buruk, dengan kemenangan Liverpool 1-0 atas the Toffes.

Klopp memuji Minamino tampil luar biasa dan menegaskan sosok sang pemain dibutuhkan Liverpool. "Itu pertandingan pertamanya dalam tim yang dia tidak tahu. Dia hanya punya dua sesi latihan dengan kami, tapi mampu menunjukkan pemahaman dari permainan kami dan kemampuan sepak bola serta sikapnya sangat luar biasa," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (6/1).  

Baca Juga

Pemain internasional Jepang tersebut baru bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari. Liverpool membeli Minamino seharga 7,25 juta pound seusai tampil impresif di Liga Champions.

Penampilan Minamino yang dipasang sebagai penyerang tengah dalam laga tersebut tak terlalu impresif. Wajar karena ia harus mengenal sepak bola Inggris untuk pertama kali di hadapan suporter yang terbilang paling berisik di Eropa. Namun, Minamino menunjukkan ketenangannya meski pertama kali membela klub barunya itu.

Minamino didampingi oleh Divock Origi dan Harvey Elliott sebagai penyerang sayap. Minamino mampu melakukan pergerakan saling tukar tempat dengan Elliott dan menunjukkan keinginannya untuk berlari di belakang pertahanan lawan. 

Pemain berusia 24 tahun itu pun dinilai cocok dengan permainan menekan yang jadi favorit Juergen Klopp. Sehingga tak diragukan lagi ia bakal jadi opsi penting dalam lini serang dengan jadwal pertandingan yang padat.

Namun, sang pemain baru kemudian kerap bermain melebar di babak kedua, padahal ia merupakan penyerang tengah. Namun, itu bisa dimaklumi karena itu jadi penampilan pertamanya dalam hampir empat pekan, sejak lawan Liverpool bersama klub lamanya. Memang debutnya tak terlalu bersinar, tapi perannya dalam kemenangan Piala FA atas Everton bukan awal yang buruk untuk Minamino alias lumayan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement