Senin 06 Jan 2020 10:21 WIB

Conte Sebut Duel Napoli Vs Inter Penting Bagi Kedua Tim

Napoli merupakan tim dengan kualitas pemain mumpuni.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Antonio Conte menilai laga Napoli vs Inter Milan penting bagi kedua tim.
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Antonio Conte menilai laga Napoli vs Inter Milan penting bagi kedua tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte menilai hasil pertandingan antara Inter dan Napoli akan memberikan kepercayaan diri bagi masing-masing tim. Sehingga, laga di San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB, diperkirakannya akan berjalan sulit. 

"Mengambil poin di Stadion San Polo akan memberikan kami kepercayaan diri lebih untuk ke depannya," kata Conte, dikutip dari Football Italia, Senin (6/1).

Baca Juga

Apalagi, kata dia, Napoli merupakan tim dengan kualitas pemain mumpuni. Keberadaan Gennaro Gattuso ada di bangku cadangan akan membuat determinasi dan semangat lebih untuk pemain Napoli. Sebab, itu satu-satunya hal yang bisa disalurkan ke timnya. 

Ia juga mengingatkan kembali bahwa sekarang merupakan awal dari perjalanan. Conte tak mau orang-orang berekspektasi tinggi karena Inter sementara ini memuncaki klasemen.

Ia menegaskan masih ada jalan panjang ke depan, dan timnya tak bekerja untuk sekarang, tapi juga masa depan. Meskipun di tengah kesulitan, beberapa orang menganggap keberadaan Inter di puncak klasemen sudah separuh jalan.

"Kami yakin pada apa yang kami lakukan dan akan memberikan usaha terbaik untuk menjaga ini tetap memuaskan fan kami, yang merupakan tujuan utama," tegas Conte.

Ia juga melihat ada persamaan antara Inter dan Gattuso sebagai pelatih Napoli, yaitu sama-sama diremehkan. Conte menyebut kesamaan dengan mantan pelatih Milan tersebut, di mana ia memulai karier dari liga terbawah. Sehingga ia sangat menghormati Gattuso, karena bekerja di luar negeri dan juga Serie C, di mana tak banyak orang yang mau melakukannya.

"Saya pikir pencapaiannya di Milan diremehkan. Jadi saya berharap yang terbaik untuknya di Napoli," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement