Senin 06 Jan 2020 13:54 WIB

Fonseca Sesalkan Roma Gagal Maksimalkan Peluang Lawan Torino

AS Roma takluk 0-2 dari Torino dalam laga di Stadion Olimpico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paulo Fonseca sesalkan AS Roma gagal maksimalkan peluang lawan Torino
Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Paulo Fonseca sesalkan AS Roma gagal maksimalkan peluang lawan Torino

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma mengawali 2020 dengan hasil negatif pada ajang Liga Italia. AS Roma takluk 0-2 dari Torino dalam laga di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/1) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Paulo Fonseca menyoroti ketidakmampuan anak asuhnya dalam memaksimalkan kans emas. Dalam hak kinerja, ia menilai tak ada yang salah.

Baca Juga

"Ini bukan masalah sikap. Tim melakukan banyak hal baik, termasuk 31 tembakan ke gawang lawan, tetapi bola tidak mau masuk," kata Fonseca, dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui Alessandro Florenzi dan rekan-rekan kesulitan membangun permainan dari lini belakang. Namun dalam tujuh menit awal mereka sudah memiliki tiga peluang. 

Pada babak kedua, para pemain Roma memperbaiki sejumlah kesalahan. Ada peningkatan performa dibandingkan dengan yang terjadi dalam 45 menit awal. Namun tetap saja, tak ada satu pun gol tercipta. Sementara Il Toro tampil lebih efektif.

"Saya sudah memprediksi Torino bermain seperti ini. Mereka bertahan, dan melakukan serangan balik, jadi itu tidak mengejutkan," ujar Fonseca.

Hasil ini membuat Roma masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Namun jarak poin dengan Atalanta di tangga kelima berpotensi terpangkas.

Giallorossi mengantongi 35 poin dari 18 laga. Kubu La Dea yang baru menyelesaikan 17 partai, tertinggal empat angka di belakang skuat Ibu Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement