Senin 06 Jan 2020 14:43 WIB

Cetak 20 Blok, Lakers Bekuk Pistons

Pada kuarter pertama saja, Lakers sudah memblok delapan tembakan Pistons.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Los Angeles Lakers Dwight Howard (kanan) bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi basket NBA di Los Angeles, Senin (6/1) WIB. Lakers menang 106-99.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Center Los Angeles Lakers Dwight Howard (kanan) bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi basket NBA di Los Angeles, Senin (6/1) WIB. Lakers menang 106-99.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles Lakers mencetak 20 blok untuk mengalahkan Detroit Pistons 106-99 dalam lanjutan NBA di Staples Center, Senin (6/1) WIB. Anthony Davis memimpin dengan delapan blok. Dua center Lakers lainnya Javale McGee menambahkan enam blok dan Dwight Howard membukukan lima blok. Satu blok lainnya dilakukan Avery Bradley. 

Pada kuarter pertama saja, Lakers sudah memblok delapan tembakan Pistosn. Total Lakers memblokir 12 tembakan dan menahan 35 persen tembakan Detroit di babak pertama, seperti dikutip dari AP.

Baca Juga

Namun ini bukan rekor blok tertinggi bagi Lakers. Tercatat rekor blok mereka sebanyak 21 saat melawan Denver Nuggets pada April 1982.

Selain mencetak blok yang tinggi, bintang Lakers LeBron James berhasil mencetak triple-double dengan torehan 21 poin, 14 rebound dan 11 assist. Ini merupakan yang kesembilan bagi James musim ini atau total sudah 90 triple-double yang ia buat selama 17 musim bermain di NBA. 

Anthony Davis mencetak 24 poin dan 11 rebound. Alex Caruso mencetak 13 poin. Howard menambau 11 poin dan 9 rebound. Derrick Rose mencetak 28 poin dan mantan penjaga Lakers Svi Mykhailiuk mencetak 14 - satu dari karirnya yang tinggi - untuk Pistons, yang kalah sembilan dari 11 laga terakhir. Andre Drummond menambah 12 poin dan 18 rebound. Pistons belum bisa diperkuat bintangnya Blake Griffin yang sudah absen dalam empat laga beruntun.

Namun kemenangan ini memakan korban. Avery Bradley terkilir pergelangan kaki kanannya sesaat sebelum turun minum dan tidak kembali untuk Lakers. Guard Lakers ini telah melewatkan 13 pertandingan sebelumnya di musim ini dengan cedera retak kecil di kakinya. 

Selain Bradley, Kentavious Caldwell-Pope juga sempat meninggalkan lapangan, meskipun akhirnya kembali pada kuarter ketiga. 

Lakers hanya unggul tipis 23-22, saat masuk ruang ganti akhir kuarter dua Lakers masih memimpin 56-47. Namun Pistons membalikan keadaan 79-75 akhir kuarter tiga. Lakers kemudian tancap gas diawal kuarter empat dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 106-99.

Lakers 29-7 masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat, selanjutnya tim asuhan Frank Vogel ini akan bertemu New York Knicks. Sementara Pistons 13-24 di posisi 11 Wilayah Timur, pertandingan berikutnya Pistons akan berjumpa Cleveland Cavaliers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement