Senin 06 Jan 2020 22:12 WIB

Clippers Bangkit, Kalahkan Knicks 135-132

Tiga pemain Clippers mencetak setidaknya 30 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Los Angeles Clippers Montrezl Harrel (tengah) melakukan dunk di tengah penjagaan para pemain New York Knicks.
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Pemain Los Angeles Clippers Montrezl Harrel (tengah) melakukan dunk di tengah penjagaan para pemain New York Knicks.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSANGELES -- Sehari setelah kalah dari Memphis Grizzlies dengan selisih 26 poin, Los Angeles Clippers mampu bangkit dalam laga lanjutan NBA. Clippers menaklukkan New York Knicks 135-132 dalam laga yang berlangsung Senin (6/1) WIB, di Staples Center.

Meski tidak diperkuat bintangnya Kawhi Leonard, tiga pemain Clippers mencetak setidaknya 30 poin yang merupakan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Montrezl Harrell mencetak 34 poin dari bangku cadangan, pemain cadangan lainnya Lou Williams mencetak 32 poin sama dengan poin yang dicetak starter Paul George.

Baca Juga

Ini pertama kalinya dalam sejarah Clippers tiga pemain mencetak setidaknya 30 poin. Menurut Biro Olahraga Elias, ini juga kali pertama dua pemain cadangan mencetak 30 poin dalam pertandingan NBA sejak musim 1970-71.

“Montrezl dan Lou fantastis. Sejarah itu bagus,” kata pelatih Clippers Doc Rivers dilansir dari AP, Senin.

George, yang melewatkan pertandingan hari Sabtu akibat cedera hamstring kiri, mengatakan penting untuk tidak tampil datar dalam dua pertandingan berturut-turut.

"Kami melihat Lou dan Montrezl memimpin.  Menyaksikan itu dari bangku cadangan, itu membuat kami termotivasi.  Kami tahu pekerjaan yang harus kami lakukan,” kata George, yang juga membuat 30 poin dalam tujuh laga musim ini.  

Dia melesakkan 9 tembakan dari 14 percobaan, termasuk lima dari enam tembakan tiga angka dalam 26 menit bermain.

Meski bermain di kandang lawan, Knicks langsung mendominasi laga awal. Mereka memimpin 45-29. Jumlah poin di kuarter pertama ini menyamai rekor hampir 11 tahun lalu. Terakhir kali itu terjadi juga saat melawan Clippers pada 25 Maret 2009.

“Itu salah satu pertandingan liar yang saya ikuti,” kata pelatih Knicks, Mike Miller.  “Kami mengumpulkan seperempat besar pertama dan kemudian berbalik. Tapi kami menunjukkan keinginan untuk tetap bermain dan menempatkan diri pada posisi di akhir.”

Namun tuan rumah bangkit di kuarter dua dan berbalik unggul 76-69. Clippers makin menjauh akhir kuarter ketiga 114-100 dan akhirnya mengunci kemenangan 135-132.

Marcus Morris memimpin Knicks dengan 38 poin. RJ Barrett menambah 24 poin untuk New York dan Julius Randle memiliki 16 poin dan delapan rebound.

Kemenangan ini membuat Clippers (26-12) mengisi posisi empat Wilayah Barat. Selanjutnya Clippers akan menghadapi Golden State Warriors. Sementara Knicks (10-26) berada di peringkat 14 Wilayah Timur atau hanya satu setrip dari juru kunci. Berikutnya, Knicks akan bertemu Los Angeles Lakers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement