Selasa 07 Jan 2020 06:05 WIB

Gian Zola Diincar Sejumlah Klub

Namun demikian, Zola tetap menghargai kontraknya dengan Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kontrak sejumlah pemain Persib Bandung akan segera habis pada Februari mendatang. Salah satunya adalah gelandang Persib, Gian Zola Nasrullah.

Ayah dari Zola, Budi Nugraha mengakui, Zola sudah diincar oleh klub lain. Namun ayah dari tiga orang anak ini menyebut Zola tetap menghargai kontraknya dengan Persib.

"Sudah (obrolan kontrak), cuma baru sebatas obrolanlah. Belum ada tanda tangan dan hanya sebatas obrolan. Tapi ada juga dari klub lain," kata Budi, Senin (6/1).

Budi menyebut tetap menyerahkan segala keputusan pada Zola. Menurutnya, Zola memiliki kekuasaan penuh atas pilihan karier sepak bolanya. "Saya sebagai ayahnya sih menyerahkan kepada Zola karena kontraknya juga masih lama, 2 Februari nanti jadi saya serahkan ke Zola," katanya.

Zola memang lebih banyak absen selama musim 2019. Ia lebih sering dipanggil timnas U-23 Indonesia dan sempat mengikuti pendidikan kepolisian.

Namun, Budi mengakui Zola tidak melanjutkan pembicaraan karena masih memiliki kontrak dengan Persib. Menurutnya, Zola menghargai Persib sebagai klub yang mempromosikannya ke tim senior. "Tapi ada beberapa klub yang tawar Zola hanya saja tidak bisa lebih lanjut lagi karena Zola menghargai kontrak bersama Persib. Mungkin Zola juga nunggu Persib," kata dia.

Budi mengakui sebagai pemain muda, yang dibutuhkan Zola adalah menit bermain. Sehingga, di manapun Zola bermain, utamanya Zola mendapat menit bermain. "Tapi kalo menurut saya kalau Persib butuh Zola ya harus ada menit bermain, pemain muda kan butuh menit bermain yang reguler," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement