Selasa 07 Jan 2020 10:16 WIB

Reaksi Emosional Conte Usai Inter Raih Kemenangan Bersejarah

Sebelumnya, Inter Milan belum pernah menang di kandang Napoli sejak 1997.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Inter Milan memulai 2020 dengan hasil impresif. Armada Nerazzurri menumbangkan tuan rumah Napoli 3-1 di San Paulo.

Kedua tim bertemu pada pekan ke-18 Serie A Liga Italia. Usai duel yang berlangsung pada Selasa (7/1) dini hari WIB, pelatih Inter, Antonio Conte terlihat emosional.

Baca Juga

Conte baru saja membawa Nerazzurri berjaya di stadion angker. Sebelumnya, pasukan biru-hitam belum pernah menang di kandang Partenopei, sejak 1997 pada kompetisi terelite Negeri Pizza.

"Jelas ini kemenangan penting, tidak mudah bagi siapa pun meraih kemenangan di sini. Dalam beberapa tahun terakhir, Napoli penantang utama Juventus, dan Inter jauh di belakang. Sebuah langkah penting, ketika kami bisa menutup kesenjangan itu, pada musim ini," kata Conte dikutip dari Football Italia.

Conte merasa anak asuhnya menunjukkan mentalitas pejuang. Fakta demikian memberikan kepercayaan diri untuk skuat Inter.

Secara personal, Conte baru saja mencatat kemenangan ke-100 di Serie A. Ini dalam konteks saat yang bersangkutan menekuni dunia kepelatihan.

Namun Conte kurang tertarik membahas pencapaian tersebut. "Statistik tidak terlalu menarik bagi saya," kilah dia.

Hasil di San Paulo membuat Inter menempel ketat Juventus. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, kedua tim berada di posisi teratas. Baik Nerazzurri maupun Bianconeri, sama-sama mengantongi 45 poin dari 18 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement