Selasa 07 Jan 2020 13:41 WIB

Tekuk Thunder, Sixers Akhiri 4 Kekalahan Beruntun

Embiid bermain dengan cedera yang tak sedap dipandang mampu mencetak 18 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Joel Embiid
Foto: AP Photo/Chris Szagola
Joel Embiid

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Philadelphia 76ers berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 120-113 dalam lanjutan NBA, Selasa (7/1), di Wells Fargo Center Philadelphia. Hasil ini membuat Sixers mengakhiri hasil negatifnya karena dalam empat laga sebelumnya Joel Embiid dkk selalu menderita kekalahan.

Meski center utama Sixers Joel Embiid mengalami cedera jari manis, namun ia tetap mampu melanjutkan permainan dan mengantar timnya meraih kemenangan. Jari manis kiri Joel Embiid tampak seperti bagian atas sedotan minum berlekuk.

Embiid bermain dengan cedera yang tak sedap dipandang mampu mencetak 18 poin. Simmons mencetak 17 poin dan 15 rebound. Poin tertinggi diraih Josh Richardson dengan 23 poin. Thobias Harris menambah 18 poin dan Al Horford menyumbang 14 poin.

"Saya senang Joel kembali," kata Simmons dilansir AP. “Kami membutuhkannya. Dia adalah bagian besar dari tim ini."

Sebelumya, 76ers kehilangan empat pertandingan dalam laga tandangnya. Ini membuat Sixers berada di posisi lima di klasemen NBA Wilayah Timur dan menimbulkan pertanyaan tentang seberapa jauh tim ini bisa melaju ke babak playoff.

Sixers biasanya bertahan di babak playoff selama kondisi Embiid bugar. Center all-star NBA itu mengalami pergeseran jarinya di kuarter pertama. Embiid kembali untuk memulai kuarter kedua, meskipun cedera mencegahnya bermain dengan kekuatannya yang biasa di atas papan ring. Ia kehilangan banyak rebound. "Saya merasakan jari saya patah dan saya pikir patah," kata Embiid. "Mereka melakukan rontgen dan mengatakan itu bukan apa-apa."

Embiid mengatakan, ada kemungkinan ia tidak akan bermain pada Kamis (9/1) melawan Boston Celtics.

Di kubu Thunder, Steven Adams memimpin dengan 24 poin dan 15 rebound, Denis Schroder 21 poin, Danilo Gallinari dan Chris Paul mencetak 18 poin, serta Shai Gilgeous-Alexander menambah 14 poin. "Kami turun dan orang-orang ini selalu melawan," kata pelatih Thunder Billy Donovan mengomentari para pemainnya.

Kedua tim bermain sama kuat 31-31 di akhir kuarter satu. Tuan rumah unggul saat turun minum dengan skor 62-52. Keunggulan masih untuk tuan rumah saat akhir kuarter tiga dengan skor 90-86, hingga akhirnya Sixers menang 120-113.

Sixers kini memiliki rekor menang kalah 24-14 dan berada di posisi lima NBA Wilayah Timur. Selanjutnya Sixers akan menghadapi Boston Celtics. Sementara, Thunder 20-16 di peringkat enam NBA Wilayah Barat dan di laga selanjutnya Thunder akan melawan Brooklyn Nets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement