Selasa 07 Jan 2020 16:39 WIB

Victor Igbonefo Gabung Persib, Pemain Muda Ambil Pelajaran

Dengan masuknya Victor, Persib setidaknya memiliki empat pemain bek tengah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Victor Igbonefo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah merekrut kembali pemain naturalisasi keturunan Nigeria Victor Igbonefo. Dengan masuknya Victor, Persib setidaknya memiliki empat pemain bek tengah.

Persaingan di lini belakang pun semakin panas. Pemain muda Persib Indra Mustafa mengatakan bakal mengambil pelajaran dari bergabungnya Victor yang sebelumnya membela PTT Rayong. 

Baca Juga

"Bisa dibilang saingan tahun ini jauh lebih ketat. Apalagi saingan-saingan saya di posisi belakang bisa dibilang pemain top semua," kata Indra, Selasa (7/1). 

Victor tidak asing lagi bagi pemain jebolan Diklat Persib ini. Keduanya memperkuat Persib musim 2018 lalu. Saat itu merupakan tahun pertama Indra berada di tim senior. 

"Ya mungkin kalau dari saya dengan hadirnya lagi Victor, nggak ada kecanggungan tersendiri lagi, ya kan. Sebab tahun kemarin pun kita pernah sama-sama," katanya.

Kini Indra siap menatap musim 2020 bersama Persib. Awal musim pun dimanfaatkan Indra untuk ikut bergabung dalam turnamen Asia Challenge yang diikuti Persib di Malaysia pada 18 Januari.

"Turnamen ini bagus untuk pemain-pemain yang memang sebelumnya di liga jarang main sama sekali," kata Indra.

Mendapatkan libur dua pekan pun tetap diisi oleh latihan. Meskipun tidak ada tugas dari jajaran pelatih, namun sebagai pemain profesional Indra harus bisa menjaga kondisi.

"Mungkin kita harus tahu sendirilah tugas kita juga di rumah seperti apa, ya mungkin jaga kondisi juga," katanya.

Persib baru akan memulai latihan perdana pada 9 Januari. Nantinya sekitar 20 pemain akan diboyong ke Malaysia sekaligus seleksi pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement