Selasa 07 Jan 2020 19:17 WIB

Persebaya Rekrut Patrich Wanggai

Sebelumnya, Wanggai pernah memperkuat Persebaya sebagai pemain pinjaman pada 2012.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Patrich Wanggai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Patrich Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya resmi merekrut mantan pemain Kalteng Putera, Patrich Wanggai. Wanggai menjadi pemain kelima yang diumumkan oleh Persebaya untuk memperkuat tim pada Liga 1 2020.

Wanggai mengaku bangga bisa memperkuat skuat Bajul Ijo. Sebelumnya, Wanggai pernah memperkuat Persebaya sebagai pemain pinjaman pada 2012 silam.

"Bisa bergabung dengan Persebaya yang jelas saya senang. Tim ini serius, pokoknya luar biasa. Saya senang bisa kembali," kata Wanggai seperti dilansir dari laman resmi Persebaya, Selasa (7/1).

Usai menandatangani kontrak dengan Persebaya, Wanggai langsung bergabung dengan tim dalam latihan rutin. Ia menyebut tidak memiliki target khusus ketika bertanding memperkuat Persebaya nanti.

"Saya pikir pertama dulu tim. Yang terpenting tim menang. Mudah-mudahan kehadiran saya bia emmberikan yang terbaik untuk Persebaya," ujar mantan pemain Persib Bandung ini.

Menduduki posisi lini depan, Wanggai menyebut akan sangat menarik. Hal ini karena pemain berusia 31 tahun ini akan bersaing dengan pemain lain, seperti David da Silba, Bayu Nugroho, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Supriadi, hingga pemain anyar Persebaya, Mahmoud Eid. "Saya tahu Persebaya banyak dihuni tim muda dan saya rasa itu cukup bagus. Persaingan memperebutkan posisi jadi lebih seru. Karena pemain muda akan memliki motivasi berlipat," katanya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut Wanggai merupakan pemain yang tepat untuk mendampingi striker andalan Persebaya, David da Silva. Menurutnya, da Silva butuh pelapis striker yang tajam. Apalagi, Persebaya akan bermain di empat kompetisi. "Tentu saja sangat riskan kalau hanya David seorang di posisi striker. Patrich saya plot untuk menjadi opsi di posisi striker," kata Aji.

Meski begitu, perekrutan Wanggai bukan tanpa halangan. Penolakan pun diberikan karena sosok Wanggai yang tempramental di lapangan. Namun Aji memastikan Wanggai bisa takluk dengannya. "Saya yakin dia akan menjadi anak baik di Persebaya. Saya sudah lama mengenal dia," kata Aji.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement