Selasa 07 Jan 2020 20:30 WIB

Wahyu/Ade Langsung Tumbang di Babak Pertama Malaysia Masters

Wahyu/Ade ditaklukkan oleh pasangan unggulan keempat asal Jepang.

Pebulutangkis Indonesia Wahyu Nayaka Arya dan Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade langsung tumbang pada babak pertama Malaysia Masters 2020.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulutangkis Indonesia Wahyu Nayaka Arya dan Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade langsung tumbang pada babak pertama Malaysia Masters 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso langsung tumbang pada babak pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1). Pada babak pertama turnamen level Super 500 yang berlangsung Selasa itu, Wahyu/Ade ditaklukkan oleh pasangan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-10 dan 21-19.

Pada gim pertama, Wahyu/Ade seperti dibungkam oleh lawannya. Sementara Kamura/Sonoda terus mengumpulkan poin, Wahyu/Ade malah semakin tertinggal. Tak sekalipun wakil Indonesia itu mampu menyeimbangkan kedudukan.

Baca Juga

Wahyu/Ade mengakhir gim pertama dengan kekalahan 10-21 dari pasangan Jepang tersebut.

Berbeda dengan gim pertama, selanjutnya di gim kedua Wahyu/Ade bermain lebih baik. Kali ini, skor kedua pasangan itu susul-menyusul sepanjang permainan. Namun sekali lagi Kamura/Sonoda membuktikan keunggulannya. Dengan skor penutup 21-19, Kamura/Sonoda memulangkan Wahyu/Ade.

Mengacu pada laman BWF, Wahyu/Ade dan Kamura/Sonoda baru satu kali bertemu di lapangan, yakni pada turnamen All England Open 2015. Waktu itu, Wahyu/Ade kalah dari pasangan asal Negeri Sakura tersebut dalam dua gim dengan skor 18-21, 12-21.

Berbeda dengan Wahyu/Ade, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memetik kemenangan di babak pertama Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14.

Sementara itu, masih ada satu ganda putra yang juga akan bertanding pada hari yang sama, yaitu unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement