Rabu 08 Jan 2020 07:48 WIB

Aston Villa Incar Pemain Muda Barcelona

Barry menjadi pemain Inggris pertama yang menimba ilmu di akademi Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Louie Barry
Foto: Tangkapan Layar Youtube.
Louie Barry

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Aston Villa mulai memburu para pemain muda selama bursa transfer Januari 2020. Radar klub tersebut mengarah pada Louie Barry, jagoan belia Inggris di akademi Barcelona.

Keran gol Barry terbuka lebar, saat berseragam West Bromwich Albion U-18. Itu membuat sejumlah tim Eropa kepincut pada jasa sang penyerang.

Bahkan Paris Saint-Germain (PSG) bersedia menggelontorkan dua juga poundsterling demi meggaet Barry. Pesepak bola 16 tahun itu akhirnya memilih La Masia.

Barry menjadi pemain Inggris pertama yang menimba ilmu di akademi Barcelona tersebut. Namun waktu penampilan sangat terbatas di Barca U-18 dalam enam bulan terakhir.

"Oleh karenanya, striker itu dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan kembali ke Inggris demi bermain untuk Villa, rival abadi Albion di Midlands," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/1).

Barry juga bersinar di level timnas. Pada 2018 lalu, ia mencetak 10 gol dalam lima pertandingan bersama Inggris U-15 di sebuah turnamen di Italia. Ia mendapat sepatu emas.

Belum diketahui berapa dana yang harus dikeluarkan Aston Villa untuk mendatangkan Barry. Klub tersebut harus menyiapkan 130 ribu poundsterling terlebih dahulu. Sebab itu biaya standar yang ditetapkan FIFA untuk transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Armada the Lions berstatus tim promosi di Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Hingga pekan ke-21, skuat polesan Dean Smith berada di tangga ke-17 klasemen sementara dengan mengantongi 21 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement