Rabu 08 Jan 2020 11:30 WIB

Carmelo Anthony Tentukan Kemenangan Blazers Atas Raptors

Blazers terpaku di peringkat sepuluh klasemen NBA Wilayah Barat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Carmelo Anthony
Foto: AP Photo/Mary Altaffer
Carmelo Anthony

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Pemain Portland Trail Blazers Carmelo Anthony melepaskan tembakan dua angka saat laga menyisakan empat detik. Tambahan dua angka ini menjadi pembeda.

Portland Trail Blazers yang sebenarnya sepanjang laga selalu tertinggal akhirnya memenangkan laga 101-99 dari tuan rumah Toronto Raptors pada Rabu (8/1) WIB di Scotiabank Bank Arena Toronto, Kanada.

Dengan waktu kurang dari empat detik, tepatnya 3,3 detik, Raptors memiliki harapan untuk membalikkan keadaan. Namun tembakan tiga angka Kyle Lowry yang bertepatan dengan buzzer beater hanya mengenai ujung ring. Juara bertahan ini pun harus mengakui keunggulan lawannya

Sebenarnya, dilansir Yahoosports, Raptors tampil baik di sepanjang pertandingan. Tim asuhan Nick Nurse ini memimpin 24-15 akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat masih memimpin 56-46. Akhir kuarter tiga 78-69 masih untuk keunggulan tuan rumah. Namun di kuarter keempat, terutama di ujung laga, Raptors tak mampu menjaga momentum dan akhirnya kalah 99-101.

Damian Lillard yang membuat kedudukan sama kuat 99-99. Tembakan tiga angkanya dari jarak yang cukup jauh memaksa pelatih Raptors mengambil time out. Setelah sebelumnya Hasan Whiteside mem-block tembakan Kyle Lowry.

Pemain Raptors, Patrick McCaw, justru membuat turn over saat 13,6 detik tersisa. Setelah itu bola dikuasai Blazers. Melalui lemparan ke dalam, Carmelo akhirnya dipercaya menjadi eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik.

Anthony mencetak 28 poin, Damian Lillard mencetak 20 poin, dan Hassan Whiteside menambahkan 14 poin dan 16 rebound bagi Trail Blazers, yang mengakhiri empat kekalahan beruntun di Toronto dan menang untuk kedua kalinya dalam 10 pertemuan dengan Raptors.

Meski menang Blazers yang memiliki catatan menang-kalah 16-22, masih terpaku di peringkat sepuluh klasemen NBA Wilayah Barat. Selanjutnya, Blazers akan bertemu Minnesota Timberwolves. Sedangkan, Raptors 24-13 yang menghuni posisi empat NBA Wilayah Timur, akan melawan Charlotte Hornets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement