Rabu 08 Jan 2020 14:41 WIB

Harry Redknapp: Mourinho tak Miliki 'Tongkat Sihir'

Mourinho baru membawa Tottenham menang tiga kali.

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Harry Redknapp
Foto: AP/Jon Super
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Tottenham, Harry Redknapp, percaya penampilan tak konsisten Tottenham membuktikan tidak ada pelatih memiliki "tongkat sihir". Termasuk pelatih sekaliber Jose Mourinho.

Tercatat, Mourinho sudah memenangkan lima laga sebagai bos Tottenham di Liga Primer Inggris. Dua laga berakhir imbang dan tiga kali kalah.

"Permainan mereka saat ini naik turun. Jose telah masuk ke sana, kita tahu catatannya luar biasa, tetapi tidak ada yang punya tongkat sihir. Saat ini, sepertinya tim itu tidak beres," kata Redknapp dilansir dari Sky Sports pada Rabu, (8/1).

Saat ini, Tottenham berada di urutan keenam di Liga Premier atau enam poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat. Tottenham pun tersandung imbang 1-1 di Middlesbrough di babak ketiga Piala FA. Akhir pekan ini, Tottenham bertandang ke Anfield.

Menyaksikan rekam jejak the Reds saat ini, Redknapp pesimis pasukan Mourinho bisa meredam Sadio Mane Dkk. Hanya saja, ia memastikan Mourinho tak akan kalah tanpa perlawanan.

"Saya tidak bisa melihat hasil lain selain Liverpool yang memenangkan gelar, tetapi Tottenham akan menjadi lawan yang sulit, jangan membuat kesalahan tentang itu," ujar Redknapp.

Redknapp juga menyayangkan hasil buruk saat melawan Southampton baru-baru ini. Ia merasa Mourinho perlu mempertahankan harga diri sebagai juru taktik sepakbola terkemuka dalam laga melawan Liverpool.

"Mereka ingin mematahkan laju Liverpool yang tak terkalahkan dan itu akan menjadi pertandingan yang ketat. Anda tidak akan melupakan Tottenham, mereka memiliki pemain-pemain luar biasa di tim. Tetapi saat ini Liverpool benar-benar terlihat kelas yang berbeda," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement