Rabu 08 Jan 2020 19:20 WIB

Riyad Mahrez: Selamat Mane

Mane baru saja terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Striker Liverpool, Sadio Mane menjadi pemain terbaik Afrika 2019.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Striker Liverpool, Sadio Mane menjadi pemain terbaik Afrika 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City, Riyad Mahrez memberikan ucapan selamat untuk penyerang Liverpool, Sadio Mane. Mane baru saja terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2019.

Mahrez turut menjadi nominasi. Dalam pemungutan suara ,ia berada di urutan ketiga, di belakang Mane dan Mohamed Salah. Kendati gagal menjadi yang terbaik, winger Aljazair itu tak merasa kecewa. Ia malah memberikan apresiasi untuk sang pemenang.

"Selamat kepada Sadio untuk trofi ini. Dia layak mendapatkan ini. Saya menyesal tidak bisa hadir di tempat acara, tetapi saya mulai mencetak gol demi trofi 2020. Sampai jumpa tahun depan, Inch Allah," demikian tulisan Mahrez di twitter resminya, Rabu (8/1).

Secara tim, sebenarnya Mahrez memiliki prestasi gemilang sepanjang musim lalu. Ia membawa Manchester City merajai Inggris. Ia juga turut menjadi jawara Afrika bersama Aljazair.

Dalam pemungutan suara, Mane meraih 477 suara. Salah (325), dan Mahrez (267).

Usai mendapat trofi ini, Mane tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia bangga akan pencapaiannya pribadinya itu. Ia berterima kasih kepada keluarga, Liverpool, dan tim nasional Senegal. Ia juga menyinggung desanya di sebuah daerah pinggiran di Senegal.

"Saya datang jauh dari Bambali, sebuah desa yang sangat kecil. Saya yakin mereka sedang menonton TV. Saya sangat bangga memenangkan perhargaan ini," ujar Mane.

Mane berperan besar membawa the Reds meraih trofi Liga Champions. Ia juga menembus final Piala Afrika dalam balutan kostum timnas Senegal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement