Rabu 08 Jan 2020 19:30 WIB

Rashford: Karena De Gea, MU Masih Punya Peluang Lolos

De Gea melakukan penyelamaan gemilang meski United kalah dari City.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kiri) dijatuhkan Bernardo Silva di kotak penalti Manchester City. Rashford mencetak gol untuk MU dari titik penalti.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kiri) dijatuhkan Bernardo Silva di kotak penalti Manchester City. Rashford mencetak gol untuk MU dari titik penalti.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Marcus Rashford meminta rekan-rekannya dan Manchester United berterima kasih pada Davide de Gea. Karena David de Gea, MU tetap menjaga peluang lolos ke Final Piala Carabao meski United kalah di pertemuan pertama.

United kalah dari City 1-3 pada laga semifinal pertama Piala Carabao di Old Trafford, Selasa Dinihari. Iblis Merah kebobolan tiga gol di babak pertama melalui gol Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan gol bunuh diri pemain MU, Andrea Perreira.

Meski kebobolan tiga gol, De Gea membuat banyak penyelamatan pada laga tersebut. Bagi Rashford, hasil tersebut memang buruk tapi tidak untuk De Gea.

"Bagi saya, bukan gol yang memberi kami peluang lolos," kata Rashford, dalam laman resmi United.

"David membuat tiga atau empat penyelamatan kelas dunia. Ini adalah alasan mengapa kami masih memiliki peluang. Kami pahami itu," kata dia.

"Mereka (City) mengubah strategi sejak pertemuan terakhir kmai. Mungkin kami perlu beradaptasi sedikit pada pemain dan mencoba mendominasi pertandingan. Namun, mereka bermain baik dan kami terlalu berharap lebih," kata dia.

Rashford mengakui sedikit kecewa dengan kekalahan United. Apalagi United bermain buruk pada babak pertama. "Babak kedua, kami bermain lebih baik dan bermain seperti diri kami sendiri. Dan sekarang kami fokus menatap laga melawan Norwich," kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement